SK-HD Ingin Belajar Atasi Kemiskinan di Sidrap

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Pasangan calon Bupati-Wabup Takalar Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re (SK-HD) menghadiri puncak perayaan hari jadi ke-673 tahun Kabupaten Sidrap, Sabtu (18/2/2017).

Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) memperkenalkan Syamsari Kitta dan Dg Se’re sebagai Bupati Takalar. “Selamat datang Bupati Takalar terpilih. Ayo berdiri,” ujar RMS. Berdasar perhitungan KPU, SK-HD memang unggul.

Usai perayaan, Syamsari menyampaikan bahwa pihaknya akan banyak belajar dari Sidrap, utamanya mengenai penanganan kemiskinan. “Mumpung masih lama pelantikan, saya ingin belajar bagaimana menekan angka kemiskinan. Karena di Takalar itu, angka kemiskinan tinggi juga,” ujar Syamsari.

RMS menanggapi santai permintaan Syamsari. Dengan nada bercanda, RMS meminta Syamsari memelihara sapi di Sidrap, untuk dibagikan di Takalar. Pada masa kampanye dulu, SK-HD menjanjikan satu ekor sapi per KK, untuk memacu kesejahteraan keluarga utamanya dibidang peternakan.

“Banyak cara menangani kemiskinan. Raskin di Sidrap saya gratiskan untuk masyarakat miskin. Jika ada laporan mengenai kondisi warga, kita segera tindak lanjuti,” tandas RMS. (adv/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda