Siswa Asal Balikpapan Ini Senang Berlibur di Hotel Kenari Parepare, Simak Pengakuannya

Penghuni Hotel Kenari menikmati fasilitas kolam renang. Jika berenang di kolam ini, anda akan melihat pemandangan laut. --alfiansyah/pijarnews--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Masa libur sekolah sebentar lagi dimulai. Sejumlah destinasi wisata pun berbenah dan menawarkan paket liburan murah dan menyenangkan. Salah satunya, Hotel Kenari Bukit Indah, Kota Parepare di Jalan Jenderal Sudirman, Sulawesi Selatan.

Hotel yang terletak di Bukit Parepare ini menawarkan berbagai fasilitas berlibur. Utamanya bagi pelajar yang sebentar lagi libur sekolah.

Simak saja kisah perjalanan liburan akhir pekan tiga siswa-siswi, kakak beradik beserta sepupunya.

Tiga siswa-siswi tersebut yakni Fatih Hidayah, Siswa Kelas 1 SMP Muhammadiyah 1 Balikpapan, Kalimantan Timur, Faiqah Zahira, Siswi Kelas 4 SD Islam Terpadu Bina Insan Parepare dan Muhammad Furqon Taufiqi, Siswa Kelas 1 SD Islam Terpadu Andalusia Parepare.

Ema (pakai kaca mata), Fatih (pakai baju kaos hijau putih), Faiqah (kerudung orange) dan Furqon saat menikmati hidangan sarapan pagi restoran Hotel Kenari Parepare.
Ema (pakai kaca mata), Fatih (pakai baju kaos hijau putih), Faiqah (kerudung orange) dan Furqon saat menikmati hidangan sarapan pagi restoran Hotel Kenari Parepare.

Fatih Hidayah mengaku senang diajak berlibur oleh ayahnya Sulaeman Baba ke rumah kakek dan neneknya di Kota Parepare. “Kami kebetulan sudah libur sekolah di Balikpapan. Saya baru saja mendaftar di SMP Muhammadiyah. Saat liburan, paman dan tanteku mengajak saya liburan ke Hotel Kenari ini. Senangnya bukan main, karena lokasinya bagus, kamarnya luas dan dilengkapi kolam renang,” ujar Fatih.

Kegembiraan serupa disampaikan Faiqah Zahira. Siswi kelas 4 SD IT Bina Insan ini mengatakan, pemandangan alam di Hotel Kenari sangat indah. Seperti pegunungan dan hamparan laut. “Lokasi Hotel Kenari sangat menyenangkan untuk digunakan berlibur. Saya suka pemandangan alamnya. Saat malam, kami menikmati sajian makanan dan minuman di Kafe Rooftop di lantai 2 hotel. Kami bisa juga melihat indahnya gemerlap lampu hias di Kota Parepare,” tutur Faiqah.

Di pagi hari, lanjut Faiqah, pengelola hotel menyiapkan menu sarapan pagi di restoran. “Pagi itu, kami menikmati sajian menu nasi goreng, mie goreng, tahu goreng dan telur mata sapi. Minumannya dipadu dengan air putih dan teh hangat,” ungkap Faiqah kepada PIJARNEWS, Senin (24/6/2019).

Hal yang sama juga diungkapkan Muhammad Furqon Taufiqi. Siswa penggemar sepak bola dan main game marbel (mari belajar, red) ini suka dengan kolam renang khusus anak-anak. “Saya suka berendam dan belajar berenang. Hanya saja, saya harap pengelola hotel menyiapkan luncurkan sebagai tempat bermain,” saran Furqon.

Furqon bersama kakak dan sepupunya usai berenang di Kolam Hotel Kenari., Parepare, Ahad 23 Juni 2019.
Furqon bersama kakak dan sepupunya usai berenang di Kolam Hotel Kenari. –alfian/pijarnews–

Pengelola hotel sendiri membuka kolam renang ini secara umum. Meski demikian, bagi penghuni hotel tentulah gratis berenang dan berendam. Ada dua jenis kolam yang disiapkan yakni kolam untuk anak-anak dan kolam untuk ukuran orang dewasa. Sedangkan pengunjung umum membayar Rp50 ribu.

Manager Hotel Kenari, Hasan Basri mengatakan, tarif kamar Hotel Kenari bervariasi antara Rp350 ribu hingga Rp700 ribu per kamar. “Harga kamar tergantung dari jenis dan fasilitasnya. Beberapa pekan terakhir, pengunjung di Hotel Kenari ini memang cukup banyak. Bila libur akhir pekan, biasanya semua kamar terisi,” ujar Hasan.   

Nah, tunggu apalagi, yuk ajak anak-anak anda berlibur di Hotel Kenari Bukit Indah. Untuk pemesanan dan booking kamar bisa menghubungi no telpon (0421) 22333 atau hp 082315438899. (*)

Penulis  : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda