Singkirkan 60 Finalis, Mahasiswi IAIN Parepare Dinobatkan Juara I Pemilihan Putra Putri Sulsel

Nurul Annisa, Mahasiswa IAIN Parepare saat dinonatkan menjadi juara 1.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Nurul Annisa, mahasiswi Jurusan Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare angkatan 2017 berhasil meraih  Juara 1 Putri pada grand final ajang  pemilihan Putra Putri Sulawesi Selatan tahun 2019 yang digelar di Mall Phinisi Point, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, 30 Juni 2019 lalu.

Kegiatan ini dihelat oleh Bamboo Management dan didukung langsung oleh Dinas Pariwista Kota Makassar.

Annisa mewakili Kota Parepare berhasil meraih penghargaan tersebut setelah bersaing dengan 60 finalis dari perwakilan berbagai daerah yang ada  di Sulawesi Selatan.

Annisa mengungkapkan rasa syukur karena telah mendapatkan kesempatan menjadi Juara.

“Alhamdulillah saya sebenarnya tidak menyangka akan menjadi juara 1 saat mengikuti ajang tersebut,” ungkap Annisa Senin, 1 Juli 2019.

Annisa menjelaskan, mungkin karena penilaian utamanya itu dilihat dari wawasan yang luas dan kecerdasan attitudenya, sehingga ia bisa meraih juara.

“Sebenarnya tujuan saya mengikuti kegiatan ini tidak lain untuk mengukur sampai di mana kemampuan saya. Saya benar-benar sangat terharu.  Jujur ini pertama kali saya ikut ajang seperti ini,” tambahnya lagi.

Meskipun memiliki keterbatasan dari segi ekonomi dan ditambah sebagai anak yang broken home bukan berarti mematahkan semangat Annisa untuk menggapai mimpinya.

Anak dari seorang sopir ini biasa berjualan online untuk memenuhi kebutuhannya. “Saya malu kalau terlalu sering minta uang sama bapak dan keluarga lainnya, jadi saya akali dengan jualan online,” imbuhnya.

Anak Sulung dari tiga bersaudara ini sebelum kuliah di IAIN Parepare, pernah mengambil Jurusan Broadcasting di SMKN 3 Parepare. Alasan inilah kenapa Anisa suka ikut lomba broadcasting dan berani tampil di depan umum.

Annisa juga sebelumnya sudah memiliki segudang prestasi, di antaranya pernah menjadi perwakilan Rohis Masional Ke-2 Indonesia di Cibubur, Jakarta, perwakilan debat Mahkamah Konstitusi (MK) tahun 2018 se Indonesia Regional Timur, Perwakilan Debat Gebyar Konstitusi tahun 2018 se Indonesia, Juara 2 Pidato se Kota Parepare tahun 2016, dan masih banyak prestasi lainnya.

Sebelum malam grand final, karantina finalis kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 27-30 Juni 2019. Enam pasangan yang dinobatkan sebagai pemenang dan pasangan juara pertama akan mewakili Sulsel di ajang nasional untuk mengikuti kegiatan budaya yang digelar oleh Kementerian Pariwisata. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News