Sikapi Tindak Kekerasan di Kampus, Mahasiswa IAIN Parepare Aksi Amatir

Sikapi Tindak Kekerasan di Kampus, Mahasiswa IAIN Parepare Aksi Amatir

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sejumlah mahasiswa IAIN Parepare melakukan aksi bakar ban di area pelataran Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam dan Pelataran Gedung Rektorat, Selasa, 11 Desember 2018.

Mahasiswa tersebut melakukan aksi mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Anti Kekerasan (AMATIR), dengan membawa atribut yang bertuliskan Kampus Bukan Gelanggang Gladiator #Musiumkan Dosen yang Berwatak Gladiator, serta Copot dan Beri Sanksi Kepada Bapak Drs. H.A. M. Anwar Senong.

Ahmad Faizal, Penanggung Jawab aksi mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian atas tindak kekerasan yang menimpa saudara mereka Muh. Yunus.

“Pada saat perkuliahan, pak Anwar Senong memaparkan materi. Kemudian adik Yunus bertanya, entah apa yang melatar belakangi beliau sehingga melakukan aksi lempar buku dan kemudian berdiri dan menampar kepala saudara kami,” jelasnya.

Lanjut Faisal, hal ini tidak dibenarkan dalam dunia pendidikan, sebab kampus bukan arena gladiator tapi arena pendidikan. Selain itu, peristiwa semacam ini tidak hanya sekali terjadi akan tetapi, kerap terjadi di IAIN Parepare dan perlu dilakukan tindakan.

Sementara, Muhammad Djunaidi Plt. Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan mengatakan, peristiwa yang mungkin dianggap mencederai kondisi akademik di dalam kampus.

“Insya Allah peristiwa ini akan kami tindak lanjuti sesuai dengan peraturan kode etik yang berlaku, saya akan berusaha sebentar untuk menghubungi yang bersangkutan pihak kode etik untuk mengadakan pertemuan menyikapi persoalan yang terjadi di Jurusan Syariah ini dalam 3 kali 24 jam sesuai permintaan mahasiswa,” ungkapnya. (*)

Reporter: Hamdan
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda