Sigapnya Bupati Barru Bantu Korban Angin Puting Beliung

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru Suardi Saleh meninjau lokasi dan keadaan korban musibah angin puting beliung di Padongko, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru. Sabtu sore 23/12.

Turut hadir pula, Kepala Dinas Sosial Andi Makmum, Kepala Dinas Pariwisata Andi Syarifuddin, Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Barru Nahnu.

Pada kesempatan itu Suardi menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah tersebut. Ia menyemangati warganya yang menjadi korban, salah satunya Andi Zaenal (63) yang cafenya rusak parah dan korban Subaedah (80) yang tertimpa pohon di Siawung.

Sesuai intruksi Bupati, Kadis Sosial Barru Andi Makmum, memberikan bantuan darurat berupa tenda dan logistik. “Untuk sementara, kita sudah siapkan tenda darurat, kita berikan selimut, dan bantuan logistik lainnya, sambil kita lakukan pendataan,” jelasnya kepada PIJAR.

Ditanya soal bantuan perbaikan rumah, ia belum bisa memastikan itu. Saat ini Dinsos bersama BPBD Barru masih melakukan pendataan dan mengiventarisir segala kerusakan yang ditimbulkan musibah puting beliung.

“Untuk bantuan kedepannya, nanti kita liat dulu, tapi kemungkinan ada. Namun kita fokus dulu untuk bantuan darurat,” singkatnya.

Musibah puting beliung terjadi Sabtu pagi, sekira pukul 11.00 wita. Angin menerjang dan memporak-porandakan sekira 10 rumah warga dan sebuah cafe. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda