Sidrap Siapkan 333 Personil Gabungan, Amankan Natal dan Tahun Baru

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 333 personel gabungan di Sidrap siap diterjunkan untuk mengamankan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Mereka terdiri dari Polres, Kodim 1420, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Damkar.

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan menjelaskan, mereka bakal fokus mengamankan rumah – rumah ibadah, obyek vital, jalur lalu lintas dan rumah penduduk.

“Pengamanan rumah ibadah dan jalur lalu lintas akan kita tingkatkan, kami juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga kerukunan dan toleransi antar ummat beragama” ujarnya.

Untuk pengamanan di rumah ibadah akan dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup dari fungsi Sabhara, Intel, Reskrim dan Binmas. Kegiatan patroli diintensifkan menjelang Natal dan Tahun Baru. Ancaman terorisme secara umum menjadi atensi dari Pihak Kepolisian.

“Untuk petugas karena sesuai dengan operasi dan terkait anggaran itu ada 333, yang disebar di jalan, Pos. Tetapi anggota yang standby di kantor tetap siap,” katanya.

Obyek-obyek wisata di wilayah Sidrap juga menjadi fokus perhatian karena banyaknya wisatawan yang berkunjung. (sud/ris).

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda