Sidak ke Pelabuhan, DPRD Parepare Kesal dengan Pelindo IV

Sidak ke Pelabuhan, DPRD Parepare Kesal dengan Pelindo IV
Anggota DPRD Parepare dari gabungan Komisi, saat melakukan sidak ke Pelabuhan Nusantara Parepare mengecek kesiapan dalam mencegah virus Corona --Foto : Mulyadi/Pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Parepare melakukan sidak ke Pelabuhan Nusantara Parepare. Sidaknya itu, memastikan kesiapan pelabuhan mencegah penyebaran virus corona.

Namun, DPRD Parepare menemukan Pelindo IV Cabang Parepare terkesan lamban pada tindakan pencegahan covid-19. Pasalnya, mereka belum memfungsikan bilik sterilisasi penyemprotan disinfektan untuk penumpang.

Alhasil, anggota DPRD Parepare dari gabungan komisi itu, kesal dengan tindakan Pelindo IV Cabang Parepare yang lamban melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

Seperti yang dikatakan Ketua Komisi I, Kaharuddin Kadir. Ia menjelaskan, mereka datang untuk memastikan di pelabuhan Parepare memiliki standar khusus menangani penyebaran Covid-19.

“Apalagi Parepare ini sudah zona merah. Setelah kami lihat pelabuhan ini, kami sangat kecewa. Bilik sterilisasi untuk penumpang baru mereka pasang,” jelas Kamaruddin, Senin (30/3/2020).

Di tempat yang sama, Ketua Komisi III, Rudy Najamuddin mengatakan, Pelindo IV Cabang Parepare tidak serius menangani penyebaran virus Corona di Parepare.

“Di beberapa tempat sudah menyediakan bilik khusus untuk mensterilisasi. Di sini kita liat, baru mereka mau pasang. Bahkan, tadi ada penumpang yang saya tanya, mereka bilang tidak disemprot,” kesalnya.

Senada, anggota DPRD Komisi III, Yasser Latief juga menyesalkan lambannya penanganan Pelindo IV Cabang Parepare. Apalagi, kata YL -sapaan akrabnya-, Komisi III telah melakukan kunjungan seminggu lalu. Saat itu, pihaknya menyarankan di Pelabuhan Nusantara Parepare segara dibuat bilik sterilisasi bagi penumpang yang tiba.

“Seminggu lalu kita sudah datang dan sampaikan ke Pelindo. Dan mereka katakan siap untuk segera buat. Tapi yang kita temukan ini, tidak sesuai dengan yang mereka katakan,” ujar Ketua Fraksi Nased itu.

Sementara, General Manager (GM) Pelindo IV Cabang Parepare, Muhammad Ilyas mengatakan pihaknya sudah berupaya maksimal mencegah penyebaran virus Corona. Terbukti, pihaknya sementara memasang bilik penyemprotan disinfektan bagi penumpang.

“Kami peduli dalam mencegahan virus Corona. Kami juga sediakan cairan disinfektan, meski bukan dari kami yang menyemprot. Tadi waktu penumpang turun, sudah dilakukan penyemprotan secara manual. Bilik penyemprotan ini sementara kita pasang.” tuturnya.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News