Siap Berkolaborasi, Baznas-Polres Enrekang Bakal Gelar Bakti Sosial

Baznas
Baznas bersama Polres Enrekang akan bermitra.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Salah satu fungsi Baznas adalah menjadi partner untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial. Termasuk rencana kerjasama dengan Polres Enrekang menggelar bakti sosial.

Hal tersebut diungkapkan Ilham Kadir, salah satu Pimpinan Baznas Enrekang saat ditemui Pijarnews, dikantornya, Selasa (25/02/2020). 

“Memang dalam melaksanakan kerja sosial ini butuh kemitraan. Karena itu, kami akan terus menjalin kemitraan dengan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. Karena untuk menyelesaikan masalah akan lebih terasa ringan jika dilaksanakan secara bersama-sama,” ungkap Ilham Kadir. 

Dia menambahkan Baznas selalu siap diajak bekerjasama dalam berbagai program pengentasan kemiskinan. 

“Program tersebut seperti bedah rumah. Insya Allah kita akan bersama-sama ikut dengan kegiatan yang dilakukan Kapolres Enrekang untuk terjun ke lapangan yang mengambil lokasi di wilayah Latimojong,” kata Ilham.  

Ia mengatakan, Baznas ikut berpartisipasi sebanyak dua atau tiga program. “Yang kami utamakan adalah kegiatan bakti sosial. Diantaranya sunatan massal, memberikan bantuan pendidikan seperti alat tulis sekolah, tetapi tidak menutup kemungkinan ada bantuan lain yang telah kami programkan pada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Enrekang,” ujar Ilham.

Ia berharap apa yang telah dikerjasamakan bisa terus berlanjut. “Sebab masih banyak tempat yang harus kita keroyok secara bersama-sama. Kita tuntaskan permasalahannya, terutama bagaimana memberdayakan dan menyantuni warga kurang mampu,” tutup Ilham. (arm/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News