Siang Ini, Kejar Mimpi Talks Makassar 1.0 di Phinisi Point Mall

 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Kegiatan Kejar Mimpi Talks Makassar 1.0 yang Mengusung Tema Critical Thinking dan Digital Literacy

Hoax dan ujaran kebencian yang semakin marak terjadi di dunia maya bukan hanya terjadi di Indonesia, namun sudah menjadi fenomena global. Semua sadar fenomena ini bukanlah hal sederhana, dampaknya pun sangat fatal, karena dapat menyebabkan pecahnya konflik, perang, hingga pembunuhan.

Menurut Survey Hoax yang dilakukan oleh MASTEL ID (Masyarakat Telematika Indonesia) tahun 2019, ada sebanyak 27,4% responden yang tidak tahu dan sulit memeriksa kebenaran suatu berita. Dan sebanyak 87,50% saluran penyebaran berita hoax berada di sosial media. Sehingga, berangkat dari fakta ini, disadari bahwa sangat penting jika mengangkat tema Critical Thinking dan Digital Literacy agar semakin banyak orang melek tentang dunia digital.

Gerakan Sosial Kejar Mimpi merupakan perpanjangan konsep dari brand promise CIMB Niaga yaitu “Forward” yang hadir sebagai komunitas yang bergerak dalam bidang sosial. Kejar Mimpi sendiri didasari oleh 4 pilar utama yaitu Pendidikan, Lingkungan, Pembangunan Ekonomi Sosial, dan Filantropi, dimana keempat pilar utama ini menjadi visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, juga untuk selalu mendukung masyarakat Indonesia dalam berkembang di berbagai aspek dan dalam setiap jenjang kehidupan, serta untuk terus maju dalam mencapai keinginan dan mimpi-mimpi.

Kejar Mimpi Chapter Makassar terbentuk pada 12 Juli 2019, beranggotakan 9 anak muda yang peduli akan pertumbuhan masyarakat sosial, menginisiasi untuk mengadakan Kejar Mimpi Talks Makassar 1.0 yang hadir dan dijadikan sebagai ruang diskusi generasi milenial untuk saling berbagi ilmu serta pengalaman dengan harapan terciptanya semangat baru untuk terus berjuang dan dapat bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan sekitar, masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Kejar Mimpi Talks Makassar dikemas secara interaktif dengan tema-tema menarik yang menghadirkan para ahli bidangnya masing-masing dan juga tokoh inspiratif. Kejar Mimpi Talks Makassar akan diadakan sebanyak 3 (tiga) kali di bulan Januari, Maret dan Juni 2020.

Head of Public Relations Kejar Mimpi Makassar, Felix Christian Jr mengatakan

Untuk Kejar Mimpi Talks Makassar 1.0, akan diadakan pada hari Minggu, 12 Januari 2020 pada pukul 12.00 – 17.00 WITA yang bertempat di Atrium London, Phinisi Point Mall dengan jumlah peserta sebanyak 400 peserta dalam kategori Umum berusia 15-30 tahun. Adapun tema talkshow ini yakni Critical Thinking dan Digital Literacy.

 Dalam kegiatan ini, hadir 4 pemateri yang ahli dalam bidang digital dan critical thinking, antara lain; Rijal Djamal, yang merupakan Content Creator & CEO Beda Baik, Nana Djamal, yaitu seorang Jurnalis & Wakil Ketua 1000 Guru Sulsel, juga turut hadir Syafria Lukman, M.Psi yang merupakan seorang psikolog, dan Nicho Lintang, yang merupakan Community Lead of Kok Bisa. Kegiatan ini akan dipandu oleh Rhifa Madjid sebagai moderator. Rhifa Madjid merupakan Puteri Pendidikan Indonesia Sulsel 2019.

Melalui kegiatan ini, diharapkan Kejar Mimpi Talks Makassar dapat mencapai 3 tujuan utamanya, yaitu Inspire, dimana peserta bisa terinspirasi dari tokoh-tokoh inspiratif yang dihadirkan, Motivate, kemudian termotivasi untuk terus mengejar dan menggapai mimpi, dan Share, menyebarkan ilmu yang didapatkan dari Kejar Mimpi Talks dan ikut menginspirasi serta memotivasi orang lain untuk mengejar mimpi. (rls/dmh)

 

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda