Setelah Listrik, Bupati Enrekang Bakal Perbaiki Jalan di Kampung Baru Bungin

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Untuk pertama kalinya warga Desa Bulo Kampung Baru, Kecamatan Bungin menikmati listrik, dan berfungsinya pengoperasian listrik itu diresmikan langsung Bupati Enrekang Muslimin Bando, Rabu (17/3/2021).

Turut hadir dalam peresmian, Manager UP2K Sulsel H. Syaifuddin, Manager UP3 Pinrang Rizky Ardiana Bayuwerty, dan Manager ULP Lakawan Muh. Ridho Modeong dan Camat Bungin, Jumasang.

Lewat Program “PLN Menerangi Negeri” listrik di Kampung Baru memiliki jaringan tegangan menengah 3,6 Kms, tegangan rendah 1,02 Kms, dan satu gardu berkekuatan 50 Kva.

“Ini komitmen PLN berupaya menjangkau seluruh wilayah NKRI. Tentu tidak akan berhasil tanpa dukungan Pemda dan masyarakat,” ujar Syaifuddin.

Terdapat 36 rumah telah tersambung aliran listrik. “Kebun-kebun petani juga akan tersambung listrik,” tambah Ridho.

Bupati mengungkapkan kebahagiaannya karena sudah lama warga desa itu mengharapkan listrik. Ia berterima kasih kepada PLN, seraya meminta warga membantu PLN memelihara jaringan listrik tersebut.

“Ini adalah hari bersejarah bagi Kampung Baru. Setelah listrik bisa kita nikmati, kita segera menganggarkan perbaikan jalan dan jembatan tahun ini,” tegas Bupati.

MB berharap, dengan aliran listrik ke rumah dan kebun warga, ditambah akses jalan yang memadai, dapat meningkatkan kesejahteraan desa itu. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda