Setelah Amsir dan UM, KPU Parepare Kembali Gelar Goes To Campus di IAIN

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Setelah mengunjungi Kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare dan Sekaloah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Amsir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare kembali melakukan Sosialisasi Goes To Campus di Auditorium Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Parepare, Senin, (4/3/2019).

Komisioner KPU Kota Parepare, Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas, Firman Musfata bersama Divisi Hukum Hamzah hadir membawakan materi pada sosialisasi itu.

Sebagai pemateri pertama, Divisi Hukum, Hamzah membawakan materi menjadi pemilih cerdas bagi kaum muda millenial. Hamzah menjelaskan bahwa Pemilihan umum atau Pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat dimana rakyat dapat memilih pemimpin politik secara langsung.

Untuk itu, kata Hamzah, peran pemilih muda sangat berpengaruh. Terlebih pemilih muda dikategorikan sebagai pemilih cerdas.

“Kalian semua adalah pemilih cerdas. Pemilih cerdas pasti memilih pemimpin yang berkualitas dengan cara kita harus ketahui visi, misi dan program peserta Pemilu, maka gunakan hak pilih kalian,” ungkapnya.

Sementara itu, Firman Mustafa menjelaskan mengenai jumlah suara pemilih pemula dan pemilih muda khususnya di Kota Parepare. Selain itu juga menguraikan tentang pembagian Daerah pemilihan (Dapil) yakni dapil DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Parepare.

“Yang paling utama harus diketahui, apakah kita terdaftar di DPT, karena kalau kita tidak terdaftar maka kita tidak memiliki hak suara,” paparnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada para mahasiswa IAIN Kota Parepare, agar tidak ada yang golput apa lagi terlibat politik uang.

“Tunjukkan kalau mahasiswa adalah pemilih cerdas yang anti money politik dan gunakanlah hak pilih kalian pada 17 April 2019 mendarang,” tutupnya. (*)

Editor : Abdillah MS

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda