Serius Perangi Narkoba, Dandim 1420 Sidrap Mendadak Tes Urine Jajarannya

Suasana tes urine di Kodim 1420 Sidrap.
Suasana tes urine di Kodim 1420 Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Di tengah situasi darurat narkoba sekarang ini, Komandan Kodim (Dandim) 1420 Sidrap menunjukkan keseriusannya dalam memerangi bahaya narkoba baik preventif maupun refresif.

Hal tersebut terlihat saat puluhan personel Kodim 1420 Sidrap mendapat Inspeksi Mendadak (Sidak) tes urine, usai pelaksanaan apel pagi di Aula Makodim 1420 Sidrap, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa (15/01/2019).

Dalam inspeksi mendadak ini, tak satu pun personel baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS Kodim 1420 Sidrap tidak luput dari pemeriksaan.

Menurut Pasi Intel, Lettu Inf Abdul Rajab, inspeksi mendadak tersebut merupakan bagian dari program satuan dari Komando Atas khususnya dibidang Intelijen dalam hal pengamanan personel.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap triwulan secara mendadak. Tujuannya untuk memberi efek positif serta mencegah terjadinya pelanggaran penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya. Baik personel maupun keluarganya,” ungkap Rajab.

Sementara Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Jamot Parluhutan.S, mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud pernyataan perang terhadap narkotika dan obat terlarang lainnya dilingkup TNI khususnya di Satuan Kodim 1420 Sidrap.

“Dan kami akan siap memberantas penyalahgunaan narkotika dengan selalu bekerjasama pihak kepolisian dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) di Sidrap. Yakni melalukan pencegahan, penyalahgunaan serta peredaran barang haram ini di Kabupaten Sidrap” tegasnya.

Hasil tes urine itu tak satupun Personel Kodim 1420 Sidrap yang positif menggunakan barang haram tersebut. (*)

Reporter : Sudarmin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News