Serius Cegah Corona, Dinkes Parepare Bentuk Tim Kesehatan

Serius Cegah Corona, Dinkes Parepare Bentuk Tim Kesehatan
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Parepare Bersama Komisi II DPRD Kota Parepare saat Hearing Membahas Pencegahan Virus Corona

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Parepare, telah membentuk tim kesehatan sebagai langkah  pencegahan virus corona. Hal tersebut dikatakan, PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Halwatiah.

Halwatiah menjelaskan, Dinkes Parepare telah membetuk tim kesehatan itu sejak 29 Januari lalu. Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menanggulangi penyebaran virus.

“Beberapa tim itu diantaranya ada di Puskesmas, Kelurahan, Kecamatan, Diskominfo, dan petugas yang ada di pelabuhan Nusantara. Dan kita juga telah melakukan sosialisasi cegah virus Corona,” jelas Halwatiah, seperti dilansir tegas.id Selasa (3/3/2020) lalu, saat hearing bersama Komisi II DPRD.

Halwatiah menambahkan, yang diberi nama Tanggap Gerak Cepat (TGC) itu, juga konsen untuk mengantisipasi Demam Berdarah (DBD), rabies, kesehatan lingkungan, kasus emergensi dan virus berbahaya.

Untuk kegiatannya, Tim kesehatan TGC itu akan melakukan penyuluhan ke beberapa sekolah mulai dari SD hingga SMA dan juga di tiap-tiap Puskesmas.

“Kita juga akan koordinasi dengan Pelabuhan terkait arus balik penumpang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kamaluddin Kadir mengatakan pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Dinkes untuk mencegah virus tersebut.

Di RS Andi Makkasau yang terpilih menjadi rujukan perawatan pasien Virus Corona juga telah menyiapkan fasilitas ruang isolasi, alkes dan tenaga medis.

Kamaluddin pun mengimbau warga untuk tidak panik menghadapi ancaman virus ini. “Kami imbau warga untuk tidak panik. Tetap tenang. Jaga pola hidup sehat,” imbau dia.

Reporter ; Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News