Serasa Komplit, Selain Negeri di Atas Awan Adapula Air Panas Alam di Tanah Suppiran Pinrang

pinrang
negeri di atas awan pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Negeri di atas awan di Kabupaten Pinrang itu tak kalah menariknya dengan yang ada di daerah lain. Alam yang indah, kabut yang tebal muncul di antara pegunungan, bak aliran sungai, begitulah setidaknya gambaran sajian pemandangan di gunung Buttu Toding yang berada ketinggian 1200 Mdpl.

Jika ingin ke Buttu Toding, pengunjung harus ke Desa Suppiran terlebih dahulu, dan lebih baik di temani oleh warga setempat, di puncak terdapat area yang bisa memasang tenda untuk menikmati negeri di atas awan dan pengunjung sebaiknya bermalam.

Namun, saat ini akses menuju tempat itu masih sulit karena jalan masih sulit menggunakan roda empat, untuk berkunjung lebih baik mengunakan motor trail seperti yang dilakukan Tim Dinas Pariwisata Kabupaten Pinrang, yang mencopa mengexplor Buttu Toding pada Minggu (24/1/2021).

“Spot ini ditemukan sejak 2019 oleh beberapa pemuda Suppiran yang senang mendaki gunung,” kata Indra, warga Suppiran.

Indra menyarankan, bagi para pengunjung harus membawa perbekalan sendiri, seperti air minum dan makanan, karena di puncak Buttu Toding belum ada penjual.

Sekdes Suppiran, Abraham berharap pengunjung tetap taat aturan mulai menjaga alam dan budaya warga sekitar buttu Toding.

“Kami juga Berharap kedepan lokasi ini bisa menjadi spot wisata andalan kabupaten Pinrang,” kata Abraham.

Tak hanya sajian alamnya yang indah, wisata di tanah Suppiran ini serasa komplit, karena usai menikmati pemandangan alam yang tentu dengan hawa dinginnya, pengunjung tak perlu hawatir untuk memanaskan tubuh, pasalnya tak jauh dari Buttu Toding, tepatnya di Dusun Poton ada sumber air panas yang bisa dijadikan tempat mandi, uniknya sumber air panas alami itu tidak berbau belerang .

Reporter: Fauzan Mahmud
Editor : M.Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News