Serahkan SK Ratusan Tenaga Ahli Keagamaan, Bupati Enrekang Minta Tolong Soal Ini

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Penyerahan SK Tenaga Ahli Keagamaan (TAK) baru dan Rapat Evaluasi pelaksanaan tugas bagi TAK lama tahun 2020 digelar di Rujab Maiwa, Kecamatan Maiwa, Enrekang, Ahad (11/10/2020).

Penyerahan SK dan Rapat Evaluasi ini di hadiri 143 orang Tenaga Ahli Keagamaan se-kabupaten Enrekang yang tergabung dari TAK lama dan baru.

Bupati Enrekang Muslimin Bando, berharap, dengan tambahan personil TAK yang baru itu mampu menjadi teladan di tengah masyarakat.

“Tugas utama TAK harus mampu jadi Imam, Khatib, guru ngaji, Dai dan yang penting juga tolong bantu kami wujudkan Enrekang Maju Aman Sejahtera dan Religius,” harap MB.

MB menyebut, tenaga ahli itu rata-rata masih berusia muda. Sehingga cocok pula untuk membimbing generasi milenial di Enrekang.

“Selain tupoksinya, agar para tenaga ahli ini juga mensosialisasikan program pemerintah yang berkaitan dengan ajaran agama,” ujar nya.

MB menambahkan, untuk peningkatan SDM, harapan besar agar para muballiqh tersebut kembali melanjutkan pendidikan lanjutan.

“Saya juga mau sekali, semua TAK yang belum S2 agar sambil melaksanakan tugas di masyarakat juga melanjutkan kuliah S2 nya, beberapa kampus sudah kita jalin komunikasi,” tambah Bupati Enrekang.

Dekan Fakultas PAI Unismuh Makassar Dr. H. Mawardi Pewangi, M. Pd.i, menyampaikan kepada para muballiqh muda agar lebih memperhatikan adat, budaya dan kebiasaan di masyarakat tempat tugas baru.

“Metode lebih penting daripada isi, jadi kalau setelah berdakwah ada masalah, bukan karena isi dakwahnya yang salah tapi metode nya yang tidak tepat,” ujar Ustadz Mawardi.

Kegiatan yang berlangsung di kawasan perkebunan Rujab Maiwa di hadiri oleh Kepala Kemenag Kab. Enrekang, H. Kamaruddin L, Dekan Fakultas PAI Unismuh, Direktur Ma’had Al-Birr K. H. Lukman Abd Shamad, Lc, Camat dan KUA se-Kabupaten Enrekang dan para Tenaga Ahli Keagamaan. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :