Serahkan BLT DD Tahap II, Kades Tokkonan Datangi Rumah Penerima yang Sakit

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Desa Tokkonan kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II kepada 44 Kepala keluarga yang terdampak covid-19, Kamis (11/6/2020).

Penyaluran BLT dipimpin langsung Camat Enrekang, Mahyuddin, SP. MP, di temani Kepala Desa Tokkonan Syamsuddin, S. Pd, dan Babinsa Serda Salehuddin, dengan menjalankan protokol kesehatan masa pandemi.

Sejumlah warga yang terdata penerima BLT tidak sempat hadir langsung di kantor Desa, karena faktor kesehatan.

Dari pantauan pijarnews.com, Camat Enrekang, Kepala Desa, dan Babinsa turun menyerahkan langsung kerumah warga yang berhalangan hadir karena sakit.

Kepala Desa Tokkonan berharap, dengan adanya BLT ini dapat mengurangi kesulitan masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

“Mudahan-mudahan dengan adanya bantuan BLT ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang terdampak, khusunya bagi masyarakat yang kehilangan penghasilan. Kita harapkan warga lebih kereatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan,” ujar Syamsuddin, Kades Tokkonan.

BLT DD tersebut esuai instruksi Mendagri No. 3 tahun 2020 tentang penanggulangan covid 19, maka pemerintah desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak Covid untuk mengurangi permasalahan Ekonomi.(*)

Reporter : Armin

Reporter : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News