Seorang PDP Asal Pinrang Dinyatakan Positif Corona

Taufan Pawe
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (tengah) saat memberi keterangan pers terkait seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif corona. --Foto Mulyadi Ma'ruf--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Pinrang yang kini dirawat di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare dinyatakan positif terjangkit Virus Corona atau Virus Covid-19.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat melakukan konferensi pers di Rujab Wali Kota Parepare, Selasa (24/3/2020) malam.

“Sudah ada hasil yang dirilis Kementerian Kesehatan yaitu bertambahnya pasien yang dinyatakan positif Virus Corona. Satu diantaranya adalah pasien yang ditangani di RS Andi Makkasau Parepare,” jelas Taufan Pawe dihadapan wartawan.

Taufan menambahkan, pasien yang dinyatakan positif itu adalah pasien kedua yang masuk ke ruang isolasi Bugenvil, RSUD Andi Makkasau Parepare. Pasien itu memiliki riwayat perjalanan telah melaksanakan ibadah umrah di tanah suci Makkah.

Pasien tersebut, lanjut Taufan, berinisial M (61) perempuan asal Kabupaten Pinrang. Ia tiba dari ibadah umrah 8 Maret 2020 lalu. Pada tanggal 16 Maret, pasien tersebut sempat dirawat di RS Fatima Parepare.

Besoknya tanggal 17 Maret, pasien tersebut baru dirujuk ke ruang isolasi RSUD Andi Makkasau.

“Pada hari itu juga, sampel swab diambil dan dikirim ke Litbangkes di Jakarta. Hari ini dinyatakan positif,” urai Taufan.

Sebelumnya, Humas RSUD Andi Makkasau, Farida mengatakan, Ruang Isolasi Bugenvile RSUD Andi Makkasau Parepare menangani 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona. Pasien pertama asal Polman, Sulawesi Barat, pasien kedua asal Pinrang, pasien ketiga dan empat asal Sidrap. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda