Sensasi Liburan Air Terjun Pelangi Abadi Waesai

BARRU, PIJARNEWS.COM — Liburan ke Air Terjun Waesai di Barru bisa jadi pilihan tepat bagi traveler untuk menghabiskan libur akhir pekan. Air terjun ini memiliki pesona keindahan yang begitu memikat.

Untuk mengakses Air terjun Waesai, traveler harus berkendara menempuh perjalanan kurang lebih 30 Km dari pusat kota Barru menuju Poros Barru-Soppeng, Dusun Waesai, Desa Lompo Riaja, Kecamatan Soppeng Riaja.

Ket: Air Terjun Waesai di Barru (foto: @muelnuer01)

Setibanya ditempat tujuan traveler masih harus berjalan kaki melewati areal perkebunan dan sawah sejauh 500 meter. Traveler tak perlu khawatir jika bingung mencari rute air terjun, sebab ada papan marka penunjuk arah pada sepanjang jalan.

Air terjun Waesai dikenal dengan julukan air terjun pelangi abadi. Demikian jika berkunjung ke air terjun ini, traveler akan menjumpai fenomena pelangi abadi yang menakjubkan dipuncak air terjun

Air terjun Waesai memiliki ketinggian tebing mencapai 10 meter dengan kucuran air yang berasal dari sungai waruwue. Traveler yang suka bermain air bisa berendam dibawah kucuran air terjun yang segar ataupun berenang ditepian kolam berwarna hijau tosca.

Selain bisa menikmati kuciran air, traveler juga bisa mengabadikan momen keseruan dengan berselfiria didepan air terjun, sebab latar view Air terjun Waesai sangat fotogenik.

Berkunjung ke Air terjun Waesai, traveler tak perlu merogoh kocek. Soalnya untuk mengakses lokasi air terjun ini, tak ada biaya apapun. Traveler hanya perlu menjaga kebersihan lingkungan.
Selamat berakhir pekan! (fdy)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda