Sempat Tutup Selama Pandemi, Hari Ini Taman Wisata Alam Lejja Soppeng Akhirnya di Buka Kembali

Wisata Lejja
Kolam air panas di Lejja, Soppeng.

SOPPENG, PIJARNEWS.COM — Kabar gembira bagi para calon wisatawan yang merindukan eksotisme Taman Wisata Alam (TWA) Lejja di Kabupaten Soppeng. Wisata alam yang menyuguhkan air panas alami itu akan kembali dibuka. Selama pandemi covid-19, hampir seluruh wilayah di Indonesia termasuk di Soppeng obyek wisatanya ditutup. Itu dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona.

Direktur Perusda Soppeng, Muhammad Jufri mengatakan, pembukaan tempat wisata Taman Wisata Alam Lejja Soppeng itu berdasarkan surat keputusan menteri lingkungan hidup dan kehutanan nomor :sk. 261/menlhk/ksdae/ksa.o/6/2020 tentang reaktivasi bertahap kawasan taman nasional, taman wisata alam dan suaka margasatwa untuk kunjungan wisata alam dalam kondisi transisi akhir covid 19.

“Setelah berkoordinasi dengan Pemkab Soppeng, balai besar konservasi sumber daya alam Sulsel, maka taman wisata alam Lejja dibuka kembali hari ini, Sabtu 27 Juni 2020,” ujarnya.

Pembukaan Taman Wisata Alam Lejja Soppeng tersebut berbeda dengan sebelumnya, dimana saat ini pihak pengelola menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, handsanitizer, dan jaga jarak. Itu dilakukan
demi menjaga kesehatan, kenyamanan para pengunjung untuk menekan penyebaran covid-19.

“Bapak Bupati Soppeng juga telah mencanangkan Soppeng wajib masker, sehingga bagi masyarakat di Soppeng wajib menggunakan masker. Terlebih saat keluar rumah, termasuk para pengunjung tempat wisata,” tandasnya.

Taman wisata alam Lejja berada di kawasan hutan lindung dan berbukit. Panoramanya indah nan sejuk. Terletak di Desa Bulu, Kecamatan Marioriawa, 44 km utara Kota Watansopeng yang merupakan ibu kota Kabupaten Soppeng. Lejja memiliki sumber air panas dengan suhu mencapai 60 °C yang dipercaya bisa menyembuhkan gatal-gatal dan rematik.

Tempat wisata itu juga memiliki ragam fasilitas untuk memanjakan dan membuat para pengunjung nyaman, sehingga benar-benar menikmati liburan. Tak heran, jika obyek wisata air panas ini menjadi obyek wisata andalan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Baik domestik maupun mancanegara.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News