Sempat Panas, Muscab DPC HIPPMAS Akhirnya Digelar dan Hasilkan Ketua Baru

SINJAI, PIJARNEWS.COM–Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Sinjai (HIPPMAS), Kecamatan Sinjai Barat menghelat Musyawarah Cabang (MUSCAB) di Aula kantor kecamatan Sinjai Barat, Rabu – Kamis (9-10/9).

Andi Arhinza Nuhung terpilih aklamasi sebagai formatur ketua umum terpilih Periode 2020-2021.

Usai terpilih, Andi Arhinza Nuhung berterima kasih atas segala
bentuk kontribusi berbagai fihak yang terlibat

“Terima kasih kepada kakanda, teman-teman dan adinda atas sumbangsih moral maupun moril, sehingga kegiatan MUSCAB Ini dapat berjalan
dengan lancar,” ujarnya.

“melihat polemik yang terjadi tidak mengurungkan tekad saya untuk membangun kembali semangat tau lalang yang kita tanamkan. Tidak ada satupun alasan jika harus menunda lagi hasil kesepakatan pelaksanaan MUSCAB,” ucap Karca sapan akrab Andi Arhinza Nuhung.

DPC HIPPMAS Sinjai Barat lanjutnya sebagai motor untuk mengembangkan berbagai potensi, karna itu Karca mengaku siap merangkul semua potensi tersebut.

” Saya siap merangkul semua teman – teman, pemuda, pelajar, mahasiswa, yang ada di sinjai barat untuk bersama-sama membangun HIPPMAS Sinjai Barat yang lebih Jaya,” tambahnya.

Nisal salah seorang kader menuturkan, Muscab di jadwalkan pada Rabu 9 September 2020 Pukul 13.00 wita dan digelar di Aula Kantor Camat Sinjai Barat, itu sesuai hasil dari kesepakatan rapat panitia dan pengurus, serta di setujui langsung oleh ketua periode sebelumnya.

“Ini merupakan himbauan langsung dari beberapa dewan senior dalam hal ini beberapa demisioner untuk melanjutkan kegiatan tersebut sesuai jadwal yang telah di sepakati,” tuturnya.

Sebelumnya kata Nisal, pada 14-15 maret 2020 di pasar sentral sungguminasa kabupaten gowa, forum musyawarah yang berlangsung selama dua hari melahirkan perdebatan yang alot dan cukup memanas, sehingga peserta forum menyepakati Muscab dipending.

Dengan adanya polemik yang terjadi di tubuh himpunan tersebut dan berlandaskan dari hasil rapat panitia, pengurus serta ketua umum (2018-2020) Dzul Fahmi, tepat pada kamis (3/9) di desa arabika, dan menjadi acuan panitia, pengurus dan tiga demisioner ketua HIPPMAS DPC Sinjai barat diantaranya Asgar ketua umum periode 2009-2010, Akmal Hidayat Samad (2010-2014), dan Andi Anwar Ishar (2014-2018). Menyepakati untuk diadakannya MUSCAB, di aula kantor camat Sinjai barat 9 September 2020.

Pada hasil rapat itu pula diadakan perjanjian antara kedua kandidat dan ditandatangani Ketua DPC HIPPMAS Dzul Fahmi berisi.

“Apabila segala sesuatu yang berbau konflik fisik di agenda kegiatan Muscab lanjutan DPC HIPPMAS Sinjai Barat. Maka yg bertanggung jawab adalah tuan rumah,” katanya.

Tanggung jawabnya, katanya, siapapun yg menang dan kalah harus legowo dan menerima apapun ketetapannya.

Pada kesempatan yang sama, Dewan senior Asgar menaruh harapan besar pada kepengurusan yang baru. “Saya berharap kandidat yang terpilih pada MUSCAB yang di helat sesuai kesepakatan rapat harus bisa merangkul kembali dan merampungkan kepengurusan sesuai dengan aturan AD/ART yang berlaku. Dan untuk kandidat yang belum sempat terpilih harus legowo dan tetap dalam jalur kordinasi,” pesannya. (*)

Citizen Jurnalis : Dedi

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News