Sembilan Rumah Terbawa Longsor ke Jurang

Longsor Toraja
Tangkapan Layar dari video longsor yang beredar di medsos.

PALOPO, PIJARNEWS.COM — Tanah longsor memutus akses jalan yang menghubungkan Kota Palopo-Toraja Utara, di Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulsel, menyebabkan sembilan rumah terbawa longsoran ke dalam jurang.

Saat kejadian warga hanya bisa pasrah, video yang beredar di media sosial (Medsos) terdengar warga berteriak Allahu Akbar, menyaksikan rumahnya terbawa tanah longsor masuk ke dalam jurang.

Sebanyak 9 rumah terbawa longsor dan memutus jalan yang menghubungkan Kota Palopo dan Tana Toraja. Tidak ada korban jiwa, warga berhasil menyelamatkan diri, sebelum kejadian.

Saat ini, tim BPBD Palopo bersama instansi terkait mengevakuasi warga, mencegah longsor susulan. Ancaman longsor susulan masih berpotensi terjadi.

Kini akses jalan yang menghubungkan Kota Palopo-Tana Toraja terputus total. Kendaraan dari Tana Toraja dan Kota Palopo harus berputar.

Pengendara yang ingin melintas di jalur Trans Sulawesi di jalur Kota Palopo-Tana Toraja, diimbau menghindari jalur itu. Jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan bermotor. (ern)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News