Semarak HSP Ke-92, KNPI Parepare Luncurkan Gerakan Pemuda Sadar Bermasker

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — DPD II KNPI Kota Parepare meluncurkan Gerakan Pemuda Sadar Bermasker. Kegiatan itu untuk menyemarakkan hari sumpah pemuda (HSP) ke-92.

Ketua KNPI Kota Parepare, Asy’ari Abdullah mengatakan, pemuda harus mengambil peran. Utamanya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih, peringatan HSP ke-92 ini, di tengah pandemi. Tentu peran yang mesti diambil mengajak dan menaati protokol kesehatan Covid-19.

“HSP ini momentum pemuda berperan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Makanya, kami meluncurkan pemuda sadar bermasker. Selain itu, kita juga sudah menyediakan masker untuk dibagikan ke warga,” jelas Asy’ari, Sabtu (24/10/2020).

Selain kegiatan tersebut, sambung Asy’ari, sejumlah acara juga menyemarakkan HSP ke-92 itu. Diantaranya, turnamen E-sport, Zumba, lomba baca naskah sumpah pemuda, Dialog kepemudaan dan Donor darah.

Sementara, Kepala Bidang Kepemudaan, Disporapar Parepare, Mansyur menyampaikan apresiasinya. Kata dia, pemuda harus mengambil peran untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan.

“Peran pemuda saat ini tidak hanya mendukung pemerintah dalam pembangunan daerah. Tetapi, saat ini di masa pandemi ini, mengajak warga untuk bersama-sama patuh dan menerapkan protokol kesehatan juga bagian dari peran pemuda,” ucapnya.

Usai membagikan masker ke warga dan pengguna jalan, kegiatan itu pun diakhiri foto bersama dengan menggunakan masker.

Untuk diketahui, kegiatan semarak HSP yang digelar KNPI Parepare itu berlangsung selama sepekan. Dari 24 hingga 30 Oktober 2020.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News