Seleksi WPFK CPNS Kemenkumham, 9 Orang Absen

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2020 Kementerian Hukum dan HAM memasuki tahap Seleksi Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan (WPFK). Untuk pelamar wilayah Sulawesi Selatan, ujian dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Sulsel yang merupakan kelanjutan dari tes yang dilaksanakan sebelumnya yaitu tes kesamaptaan dan Seleksi Kompetensi Dasar.

Kepala Divisi Administrasi, Sirajuddin yang juga Ketua Panitia Pelaksanaan Tes WPFK di Kanwil Kemenkumham Sulsel mengajak peserta agar mengikuti tes secara maksimal sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

“Ikuti seleksi ini dengan sungguh-sungguh dan betul-betul memperlihatkan kemampuannya secara maksimal. Perlihatkan keterampilannya, karena itu akan menjadi nilai tambah dan sebagai penunjang kelulusan kalian. Peserta juga harus mempunyai jiwa yang ramah sebagai pelayanan publik ke masyarakat,” tuturnya saat menyemangati peserta tes di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Rabu (14/10/2020).

Pelaksanaan ujian tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan diberlakukan pembersihan disinfektan sebelum dan setelah pelaksanaan tes. Dilakukan juga pengukuran suhu badan pada panitia dan peserta.

Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Sulsel, Basir mengatakan, saat ini Ujian WPFK ini dilaksanakan selama empat hari yang dimulai 14 Oktober hingga 17 Oktober 2020 dengan peserta sebanyak 523 orang. “Hari pertama diikuti sebanyak 140 orang termasuk Peserta Sarjana sebanyak 73 Orang dan SMA Sederajat sebanyak 67 Orang. Namun secara keseluruhan, 6 orang peserta sarjana dan 3 orang peserta SMA Sederajat tidak hadir. Masing-masing peserta diberi waktu maksimal 15 menit pada tes wawancara,” ungkap Basir.

Sementara itu, Yanvaldi Yanuar selaku Ketua Tim Pengawas dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham mengapresiasi pelaksaan tes WPFK ini karena dilaksanakan sesuai dengan arahan Sekjen Kemenkumham dan Kepala Biro Kepegawaian. “Implementasi arahan dari pusat telah diterapkan dengan baik,” ucapnya.

Pelaksanaan ujian WPFK untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham ini dilaksanakan secara serentak di Unit Pusat dan Kantor Wilayah Kemenkumham.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News