Selama Liburan di Pinrang, Mahasiswa Kedokteran China Rencana Kuliah Online

Nur Ralda
Suasana haru saat Nur Ralda dijemput keluarganya di Kabupaten Pinrang, Ahad (16/2/2020). --foto dikutip dari hery syahrullah/Tribunpinrang.com--

PINRANG, PIJARNEWS.COM – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hubei Polytechnic University Huangshi,  China, Nur Ralda (25) telah tiba di Kampung Halamannya di Kabupaten Pinrang, Ahad (16/2/2020).  Rencananya, selama masa liburan, Nur Ralda akan melakukan aktivitas perkuliahan secara online dengan pihak kampusnya mulai 17 Februari 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Saifullah Akbar, Kasubag Umum, Kepegawaian dan Hukum Badan Kesbangpol Pinrang kepada PIJARNEWS, Ahad (16/2/2020).   

Saat penjemutan, Saifullah mengirimkan foto suasana haru dan gembira pihak keluarga Nur Ralda. Soalnya, informasi yang diperoleh, mahasiswa asal Pinrang yang sudah empat tahun kuliah di Fakultas Kedokteran Tiongkok, China tersebut baru kali ini pulang kampung.

Nur Ralda kini telah bergabung bersama keluarganya di Kampung Halamannya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Lingkungan Marannue, Kelurahan Pacongang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Ahad (16/2/2020) sekira pukul 7.30 Wita.

Saifullah mengatakan, Nur Ralda mahasiswi Hubei Polytechnic University Fakultas Kedokteran di Huangshi Tiongkok tersebut dipulangkan dari China kemudian dikarantina di Natuna, Kepulauan Riau. Setelah diobservasi dan dinyatakan sehat serta tidak terpapar virus Corona, Nur Ralda kemudian diterbangkan ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Pemulangan mahasiswi tersebut, lanjut Saifullah, menggunakan pesawat Citylink Nopen QG212 pukul 22.05 WIB tiba di Makassar pukul 01.30 WITA.

Saifullah merinci, yang menjemput pada saat pemulangan Nur Ralda yakni Barnabea, Kasi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Pinrang yang mewakili Pemkab Pinrang, Bripka Adi Supriadi, SH, Kanit Pengawasan Orang Asing Intelkam Res Pinrang, Aminah, Kakak Kandung Nur Ralda (pihak keluarga).

Saifullah juga merilis pernyataan dari Dinkes Pinrang melalui Barnabea. “Dihimbau kepada masyarakat Pinrang agar tidak perlu khawatir dan takut terhadap kepulangan mahasiswi Nur ke Pinrang karena mahasiswi tersebut telah menjalani proses observasi di Natuna yang dilakukan oleh kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan WHO sesuai protap internasional dari tanggal 2 sampai tanggal 15 Februari 2020,” kata Saifullah.

Mahasiswi Nur Ralda, sambung Saifullah, telah mendapatkan sertifikat berbadan sehat dari kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan negatif virus Corona, sehingga aman untuk dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Saifullah juga mengungkapkan ucapan terimakasih dari orang tua Nur Ralda kepada pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Polres Pinrang.  

“Dari pihak keluarga melalui Bapak Bakri Renreng dan Ibunya Muliati (orangtua) mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Polres Pinrang serta pihak-pihak terkait yang telah membantu kepulangan anak saya. Sekali lagi terima kasih tak terhingga terutama dari Petugas Dinas Kesehatan yang mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar bahwa anak saya telah bersih dari virus Corona,” ujar Bakri Renreng seperti dikutip Saifullah. (rls)

Editor : Alfiansyah Anwar  

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News