Selain Jaring Aspirasi, TSM Edukasi Warga Patuhi Imbauan Pemerintah dan Ulama

PAREPARE, PIJARNEWS.COM Legislator Partai NasDem Parepare, Tasming Hamid (TSM) mengedukasi warga mematuhi imbauan pemerintah dan ulama selama pandemi Corona. Hal itu ia sampaikan saat menggelar temu konstituen atau reses di rujabnya, Sabtu (9/05/2020).

TSM menjelaskan, sudah menjadi tugas pemerintah juga ulama mengeluarkan imbauan. Tujuannya, sebagai langkah pecegahan agar warga terlindungi.

“Tugas kita sekarang, mari kita laksanakan imbauan itu. Karena ini demi kebaikan kita semua. Menjaga diri, juga orang yang ada disekitar kita,” jelas TSM.

Walik Ketua I DPRD Parepare ini juga mengajak masyarakat agar tidak mengucilkan jika ada warga yang positif terjangkit virus corona. Juga pada keluarga pasien. Justeru, sambung TSM, disaat seperti ini kita tunjukkan solidaritas dalam membantu sesama.

“Mereka yang terpapar virus corona, adalah saudara kita juga. Jangan dikucilkan. Corona itu bukan aib. Seharunya, kita tergerak untuk membantu mereka dan keluarganya,” tuturnya.

Pada Reses yang digelar Tiga sesi itu, TSM juga mengatakan akan mengawal penyaluran bantuan sosial selama pandemi. Menurtnya, Dinas terkait harus melakukan transparansi data penerima bantuan.

“Harus ada transparansi. Kalau perlu kita minta jumlah penerima dan namanya. Di tempel di tiap kelurahan hingga RT/RW. Tujuannya, agar tepat sasaran dan warga juga bisa ikut mengontrol,” tandasnya.

Sekadar diketahui, reses itu menerapkan pritokol kesehatan sesuai standar penanganan Covid-19. Peserta wajib pakai masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan duduk berjarak atau physical distancing.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News