Selain Biadab, Ketum PB NU Sebut Kasus Penusukan Syaikh Ali Jaber Buat Indonesia Malu

JAKARTA, PIJARNEWS.COM–Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) KH Said Aqil Siraj menilai akan sangat memalukan jika berita penusukan Syaikh Ali JAber sampai tersebar ke luar negeri. Pasalnya selama ini, di mancananegara indonesia dikenal sebagai negara yang ramah, santun, rukun, toleran dan moderat.

“Sangat Dzolim jika peristiwa ini mengatasnamakan agama. Ini sangat memalukan jika beritanya tersebar ke luar negeri, padahal Indonesia merupakan Negara yang terkenal rukun, toleran dan moderat,” tegasnya saat diwawancarai, selasa (14/9/2020).

Menurutnya, penusukan terhadap ulama adalah tindakan biadab dan tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun. siapapun pelakukanya dan atas nama apapun apalagi atas nama agama adalah perbuatan yang sangat dzholim.

“Tindakan yang biadab, tindakan yang tidak bermoral, tindakan tidak punya muru’ah, tindakan yang tidak punya rasa tanggungjawab. Bahwa apapun, atas nama apapun, melakukan teror itu dilarang dalam agama Islam, apalagi kepada seorang mubaligh, seorang syekh,” Ujarnya.

Lantaran itu, Ketua umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) ini mendorong penegak hukum untuk mengusut tuntas peristiwa yang memalukan itu.

“Yang jelas harus ada tindakan hukum dari pihak penegak hukum, harus ada hukum yang berat, karena apa ? karena harus ada pembelajaran yang lain sehingga tidak ada kejadian lagi yang serupa,” ujarnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News