Selain Bagikan 10 Unit Rumah Gratis, Puncak Apersi Ramadan Berbagi Hadirkan Satgas Saber Pungli Jadi Pemateri

Acara Puncak Apersi Ramadan Berbagi
Pengurus DPD Apersi Sulsel bertemu dengan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, sekaligus mengundang ke acara Puncak Apersi Ramadan Berbagi -ist-

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM Puncak rangkaian program Apersi Ramadan Berbagi 1442 Hijriah yang dihelat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel, bakal diisi sejumlah agenda.

Kegiatan yang digelar di Hotel Claro, Makassar, Senin (3/05/2021) esok hari itu, ada dua agenda inti. Yakni pembagian 10 unit rumah gratis kepada kaum duafa. Juga akan diadakan Focus Discussio Group Discussion (FGD). Pembahasannya soal pungutan liar.

Tak tanggung-tanggung, narasumber yang dihadirkan DPD Apersi Sulsel adalah Sekretaris Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Irjen Pol Dr Agung Makbul SH, MH.

Diketahui, Satgas Saber Pungli adalah unit pemberantasan pungutan liar yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

“Bapak Agung Makbul akan menjadi narasumber sekaligus bersilaturahmi dan ramah tamah dengan DPD Apersi Sulsel,” jelas Ketua Panitia Apersi Ramadan Berbagi 1442 Hijriah, Rohandi, dilansir Thenewsulsel.com

Rohandi juga menjelaskan, kegiatan Berbagi Ramadan merupakan program rutin tahunan DPD Apersi Sulsel. Di tahun ini, kata dia, nilai bantuan yang terkumpul mencapai Rp.2,5 miliar lebih.

“Rinciannya, berupa 10 unit rumah gratis. Juga ada sekira 5.000-an paket sembako. Semua bantuan tersebut berasal dari para anggota Apersi yang tersebar di seluruh wilayah Sulsel,” paparnya.

Kata Rohandi, untuk hadiah 10 unit rumah yang  diserahkan adalah rumah type 36. Jika dirupiahkan nominalmya Rp.156.500.000,- per unitnya. Harga itu adalah harga rumah yang sudah sesuai ketentuan pemerintah untuk wilayah Sulsel.

“Sedangkan nilai paketnya itu bervariasi. Mulai harga Rp 200 ribuan,” ungkapnya.

Sebelum perayaan puncak itu, Rohandi mengatakan DPD Apersi Sulsel telah melakukan sejumlah rangkaian acara. Yakni Grebek Sahur Panti Asuhan, buka puasa bersama hingga pembagian paket ramadan di beberapa daerah. Yaitu Pinrang, Sidrap, Maros, dan Gowa.

Pemilik PT Wirahadi Jayadi ini merincikan, 10 unit rumah yang dibagikan itu merupakan sumbangan dari Owner PT Hidayat Anugrah Pratama (HAP) H Darwis Dg Nai sebanyak 6 unit, Dua unit dari Owner PT Cahaya Ilahi  Barokah, Muhammad Bahri Bali.

Satu unit dari Owner PT Aqsha Graha Property Andi Asbullah Akib. Serta, satu unit dari Owner PT Raihan Cipta Pratama, Irwan Hasan.(rls/Mulyadi Ma’ruf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda