Sekretaris Nasdem Sebut Lima Kader Dipersiapkan di Pilwalkot Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Meski pilkada Wali Kota Paepare masih tersisa dua tahun lagi namun Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif sudah mulai mengelus kader terbaik yang dipersiapkan maju dalam kontestasi politik di Kota Bandar Madani.

“Insya Allah Nasdem dengan empat kursi di DPRD akan mengusung calon sendiri karena sisa satu tambahan kursi. Saya kira politik itu dinamis, Nasdem bisa menjajaki koalisi dengan PAN, PPP atau PKB,” kata Syahruddin Alrif di warkop 588, Sabtu (25/12/2020).

Soal siapa kader yang dipersiapkan, Sahar menyebutkan ada lima kader terbaik berpeluang mulai Ketua DPD Nasdem Parepare HA Faisal Sapada, Ketua Fraksi Nasdem Yasser Latief, Wakil Ketua DPRD Tasming Hamid, dan anggota DPRD Suyuti dan Asmawati Salam.

“Saya kira semua kader berpeluang, mereka ini memiliki kapasitas, kapabilitas. Apalagi kalau mereka sudah berkinerja dan dipercaya masyarakat, Insya Allah,” kata Sahar.

Sahar mengatakan, kehadirannya di Parepare untuk menghadiri undangan panitia Darul Arqam Madya (DAM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se Indonesia Timur di Umpar dan sekaligus semi konsolidasi dengan pengurus Nasdem Parepare sebagai persiapan menyambut pilkada.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu juga mengaku optimis kader Nasdem akan memenangkan pilkada walikota seperti kemenangan banyak di sejumlah pilkada 2020 ini.

“Dalam pilkada sebelumnya, Nasdem belum menang namun pengalaman di Pilkada 2020 inilah yang akan kita aplikasikan di Pilkada mendatang, terkhusus di Kota Parepare.
Insya Allah Nasdem optimis untuk memenangkan semua pilkada,” jelasnya.

Soal adanya gugatan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi yakni pilkada Barru dan Pangkep, Sahar menegaskan, DPP dan DPW akan mengawal gugatan tersebut.

“Jangankan yang kalah saja mau jadi pemenang. Apalagi yang sudah menang tentu akan mempertahankan kemenangannya,” katanya.

Dalam silaturahmi tersebut hadir anggota DPRD Parepare dari Nasdem,Yasser Latief, Tasming Hamid, Suyuti, Bendahara Nasdem Sabaruddin dan Ketua OKK Nasdem Parepare Rusdin Jalil.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News