Sekolah Pinggiran Jadi Primadona setelah Menerapkan “Sentuh Pustaka”

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–SD Inpres Paccerakkang yang terletak di Biringkanaya saat ini mulai sibuk menerima kunjungan dari berbagai sekolah. Senin (2/12/2019) rombongan dari SDN Bulurokeng juga berkunjung dan diterima langsung oleh Kepala SD Inpres Paccerakkang, Muh. Yunus Sanusi, S.Pd., M.Pd di ruang baca Perpustakaan.

Mereka semua terkagum-kagum dengan suasana perpustakaan dan ingin sekolahnya menerima program Sentuh Pustaka.

Kesan sekolah pinggiran ingin ditepis oleh SD Inpres Paccerakkang Makassar. “Kami Sekolah pinggiran yang selalu berusaha bukan untuk bersaing dengan sekolah-Sekolah lain tetapi kami ada untuk menjadi rekan dalam berkolaborasi mengejar ketertinggalan kita dengan negara-negara maju di luar sana,” ungkap Kepala Perpustakaan SD Inpres Paccerakkang, Melati, S.Pd.

Kini sekolahnya bak Primadona yang menjadi model/ contoh Sekolah lainnya.

Sentuh Pustaka adalah sebuah program inovasi Dinas Perpustakaan Makassar yang ingin menjadikan perpustakaan sekolah sebagai pusat dan magnet kemajuan pendidikan di sekolah. Semuanya bisa terwujud jika didukung oleh semua pihak termasuk kepala sekolah. Jika ingin melihat sekolahnya bagus maka lihatlah dulu perpustakaan sekolahnya. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda