Sekkab Sidrap Minta Guru Budayakan Keteladanan

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap H Ruslan berharap momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun bisa dijadikan momen untuk menumbuhkan sikap keteladanan, terutama bagi kalangan guru. Hal itu ia sampaikan saat menjadi Inspektur upacara peringatan Hardiknas di Sidrap, Selasa 2/5.

Menurut Ruslan saat ini tantangan dunia pendidikan sangat besar, sehingga sangat penting untuk membangkitkan nilai – nilai luhur yang telah ditanamkan para pendahulu kita.

“Mari kita segarkan semboyan yang telah dipopulerkan tokoh pendidikan kita Ki Hajar Dewantara, Ingngarso Sung Tulafa, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Semboyan ini berisi pesan moral tentang keteladanan,” jelasnya.

Inilah yang mendasari visi misi pemerintahan saat ini. Sehingga targetnya bagaimana melahirkan generasi yang berkarakter tinggi dan memiliki intelektualitas dan skill yang mumpuni.

” Inilah target pemerintahan presiden Jokowi yang diikuti disemua jenjang pendidikan di semua daerah,” kata Ruslan.

Dalam kesempatan itu, Ruslan juga menyerahkan secara simbolis penghargaan dari Menteri Dalam Negeri terkait prestasi sebaiknya daerah berkinerja tinggi dan juga penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait prestasi sebagai daerah yang memiliki komitmen dalam meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan yang ditunjukkan dalam penganggaran melalui APBD 2016-2017. Penghargaan berupa piagam dan plakat diserahkan Ruslan ke instansi terkait. (adv/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News