Sekda Sidrap Serahkan 197 SK CPNS Hasil Seleksi 2018

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 197 Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Pelamar Umum lingkup Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap)Tahun 2018, menerima SK CPNS, Senin (8/4/2019).

SK diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi kepada tiga orang perwakilan CPNS di sela Upacara Pengibaran Bendera di Lapangan Komples SKPD.

CPNS tersebut berasal dari formasi pelamar umum guru 73 orang, pelamar umum kesehatan 109 orang, lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (cum laude) 10 orang, penyandang disabilitas 2 orang dan tenaga pendidik dari eks honorer Kategori II 25 orang.

Penerimaan CPNS Sidrap tahun 2018 lalu membuka 219 formasi dengan total pelamar 2.374 orang. Terdapat 22 formasi yang lowong, masing-masing pelamar umum guru 2, pelamar umum kesehatan 6, lulusan cum laude 3, penyandang disabilitas 2 dan tenaga pendidik dari eks honorer Kategori II 9.

Dalam sambutannya Sudirman mengungkap, 197 penerima SK tersebut istimewa karena lulus melalui tes ketat, seleksi transparan dengan sistem CAT(Computer Assisted Test).

“Yakin dan percaya lulusan ini memiliki kemampuan intelektual yang tidak diragukan,” lontar Sudirman.

Namun Sudirman mengingatkan, dalam menjalankan tugas nanti, intelektualitas bukan satu-satunya faktor yang menentukan keberhasilan.

“Saudara akan bergaul dengan lingkungan kerja, butuh kecerdasan emosional dan kecerdasan sosial, diperlukan saling memahami dan kerjasama serta kemampuan menerima dan diterima di lingkungan kerja masing-masing,” kunci Sudirman. (rls/adv/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda