Sekda Sidrap Pimpin Rapat Persiapan Pemberangkatan CJH Kloter 4

 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar Rapat Persiapan Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji asal Kabupaten Sidenreng Rappang tahun 2019, Rabu, 26 Juni 2019.

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Lantai III Kantor Bupati, dipimpin Sekda Sidrap Sudirman Bungi didampingi Asisten II A Faisal Ranggong, dan Kabag Kesra, Bachtiar.

Hadir dalam rapat, Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Irman, Kasdim Kasdim 1420 Mayor Sudirman, Paurdal Bagops Polres Sidrap, Ipda Syamsuddin Arif, Kabid Perhubungan PU Tarhub Sidrap, Arifuddin Bandong, Kabid Trantib Umum Satpol PP Sidrap, Fasrah Nur, dan Kabid P2P Dinas Kesehatan Dalduk Sidrap, drg Abdul Azis.

Turut hadir pengurus Masjid Agung Pangkajene serta para Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPHI) Kabupaten Sidrap.

Sudirman Bungi saat memimpin rapat mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan memperkuat koordinasi panitia pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH).

“Kita membahas teknis pelaksanaan serta kesiapan masing-masing pihak yang terkait,” ujar Sudirman.

Dalam rapat disebutkan, CJH Sidrap yang tergabung dalam Kloter 4 Embarkasi Hasanuddin akan dilepas Senin, 8 Juli 2019 di Masjid Agung Sidrap sekitar Pukul 13.00 WITA.

Setelah pelepasan resmi oleh Pemerintah Daerah, CJH yang berjumlah 285 orang akan diberangkatkan pukul 14.00 WITA menggunakan 10 bus. Dijadwalkan rombongan tiba pukul 20.00 di Asrama Haji Sudiang Makassar selanjutnya dilakukan penyerahan dari Pemda ke PPIH Embarkasi Hasanuddin.

Jemaah Haji Sidrap sendiri rencananya tiba kembali dari tanah suci pada tanggal 20 Agustus 2019 mendatang. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda