Sekda Sidrap: Pertumbuhan Ekonomi Sidrap Semakin Meningkat

pertumbuhan ekonomi
Peserta Musrengbang RKPD Sidrap melihat layar yang menunjukkan data Badan Pusat Statistik Sidrap. Tiga Tahun terakhir perekonomian Sidrap meningkat Pesat.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM– Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Sidrap dalam 3 tahun terakhir telah mengalami trend peningkatan yang signifikan.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Daerah Sidrap, Sudirman Bungi dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan daerah (RKPD) yang diselenggarakan di Aula Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kelurahan Batulappa, Kecamatan Wattangpulu, Sidrap.

Menurutnya, peningkatan pertumbuhan ekonomi di Sidrap terlihat pada data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015. Dimana pertumbuhan ekonomi sebesar 7,92 persen, pada tahun 2016 meningkat sebesar 9,00 persen atau sekitar 1,08 persen kenaikannya dibanding tahun sebelumnya. Sementara pada tahun 2017 juga mengalami peningkatan sebesar 9,02 persen.

“Meskipun kenaikannya hanya 0,02 persen. Namun Kabupaten Sidrap masuk dalam kategori pertumbuhan ekonomi dari 17
Kabupaten dan kota berada diatas rata-rata Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu 7,08 persen,” ungkap Sudirman, Rabu (14/3).

Sudirman menambahkan, selain sektor pertanian, kehutanan dan perikanan ada juga sektor konstruksi ditandai dengan berdirinya kincir angin sebanyak 30 unit, sebagai alat pembangkit listrik tenaga angin yang berkapasitas 75 mega watt yang dikerjakan oleh PT. UPC Sidrap Bayu.

“Diharapkan dapat menjadi pemicu pergerakan di Sidrap yang berdampak positif pada peningkatan Pertumbuhan Ekonomi di daerah ini,”tutupnya.(adv/mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda