Sekda Sidrap : Janji Politik Harus Dituangkan dalam RPJMD 5 tahun 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Sidrap menggelar orientasi penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 dibuka langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi, di Aula Kantor SKPD Sidrap, Kamis (17/01/2019).

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, seluruh harapan dan janji politik yang telah di sampaikan melalui Visi dan Misi harus dituangkan dalam RPJMD 5 tahun kedepan, demikian yang dikatakan Sudirman Bungi saat membacakan sambutan tertulis Bupati Sidrap.

“Kontrak politik dan berisi komitmen tentang tujuan, sasaran dan program strategis yang akan kita laksanakan dan pedomani dalam menyelenggarakan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat selama lima tahun kedepan”

Ditambahkannya, Sudirman Bungi berharap kepada peserta untuk mengikuti dengan seksama rangkaian acara ini.

“Melihat pentingnya acara ini, saya berharap seluruh OPD tetap tinggal untuk mengikuti acara ini hingga selesai, karena orientasi awal penyusunan RPJMD ini merupakan rangkaian penyusunan RPJMD yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang arti penting dan tata cara penyusunan RPJMD” pungkasnya.

Dosen tetap pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNHAS dan peneliti senior pada Puslitbang Kebijakan dan Manajemen UNHAS, Dr. Agussalim, didaulat menjadi narasumber dalam orientasi penyusunan RPJMD Sidrap lima tahun kedepan, Agussalim juga aktif memberikan advokasi dan fasilitasi kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di wilayah KTI terutama di bidang perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

Kegiatan itu dihadiri para Kepala SKPD lingkup Sidrap, Camat Se serta Kepala Kelurahan dan Kepala Desa Se Sidrap, dan tim penyusun RPJMD. (b/sud/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda