Sejak Gempa, Desa Tapandulu Mamuju Tak Pernah Dapat Bantuan, 230 KK Kini Terancam Kelaparan

MAMUJU, PIJARNEWS.COM – Desa Tapandullu adalah Desa Terpincil dari Pusat Kota Mamuju yang juga terdampak brmcana gempa, namun sampai saat ini Belum Tersentuh bantuan, baik dari pemerintah dan relawan.

Kepala Desa Tapandullu, Rahmat saat, Senin (18/1/2021) Membenarkan bahwa semenjak gempa bumi terjadi, di Desanya belum menerima bantuan sama sekali dari pemerintah maupun relawan.

“Iya memang Karena sejak mulai gempa sampai sekarang belum ada masuk bantuan, jadi sebagian masyarakat disini yang punya kendaraan motor kesiang ke kota Mamuju cari bekal,” ungkap Rahmat.

Saat ini, kata Rahmat, stock sudah mulai habis dan pergerakan juga terbatas, yang jadi prioritas saat ini adalah anak-anak.

“Kalau keluhan masyarakat pengungsi disini, Kebutuhan sehari-hari karena selama ini waktu awal gempa tidak ada aktivitas sama sekali, sama sekali lumpuh, dan menjadi perhatian khusus itu anak-anak yakni susu, popok, karena itu yang diprioritaskan dan itu yang dibutuhkan,” tambah Rahmat.

Sementara itu Rahmat tidak mengetahui apa yang dilakukan setelah bahan makanan masyarakatnya sudah habis.

“Jadi 3 hari ini kedepan kalau tidak ada masuk bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, atau daerah yah bagaimana dih, karena bekal yang kemarin sebelum gempa itu sudah habis,” tutup Rahmat

Reporter: Nur Mubarak

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News