Sejak 2021 Masjid Nurul Jihad Sidrap Ini 4 Kali Kecurian, Aksinya Terekam CCTV

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi di Masjid Nurul Jihad, Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap. Aksi pencurian itu terekam cctv Masjid.

Ketua pengurus Masjid Nurul Jihad Abdul Majid mengungkapkan, pelaku datang dengan menumpang Becak Motor (Bemor), sekira pukul 09.00 pagi, pada Senin (22/2/2021), Pelaku kemudian masuk kedalam Masjid dan berpura-pura tidur, pelaku bahkan berpindah-pindah posisi berbaring, saat kondisi aman, pelaku pindah posisi baringnya dekat kotak amal, sekira satu jam pura-pura istirahat pelaku kemudian menjalankan aksinya.

“Awalnya dia coba pakai tangan, tapi karena tidak bisa, pelaku menggunakan obeng yang dia bawa dan diselipkan di pinggangnya,” ujar Abdul Majid, Selasa (23/2/2021).

Menurut Abdul Majid, aksi pencurian kotak amal Masjid Nurul Jihad itu merupakan yang ke empat kalinya terjadi sejak tahun 2021 ini.

“Sudah yang ke empat untuk tahun ini saja (2021), memang nilainya tidak banyak, tapi kejadian pencurian ini sering, belum lagi ongkos perbaikan kotak amal yang dirusak, dan nilainya ratusan ribu untuk ongkos perbaikannya,” ungkapnya.

Abdul Majid menduga, Masjid Nurul Jihad kerap menjadi sasaran aksi pencurian karena posisinya berada tepat di pinggir jalan poros Trans Sulawesi.

“Karena itu kami pasang cctv untuk mengantisipasi, dan kasus terakhir itu ada kerusakan tehnis sehingga tidak terpantau,” katanya.

Terkait aksi pencurian uang kotak amal itu, Kapolsek Maritengae, Iptu Abdul Samad mengatakan akan mengirim timnya untuk mengambil barang bukti cctv untuk dilakukan penyelidikan, Dia juga membenarkan jika di Masjid itu kerap terjadi aksi pencurian.

“Sebelumnya pencurinya juga sudah berhasil di amankan, mereka dua orang, lokasinya ada dua, sehingga kasunya langsung ditangani Polres Sidrap,” ungkapnya.

Reporter: M Tohir

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News