Seimbangkan Kuliah dan Organisasi, Faisal Jadi Wisudawan Terbaik

PAREPARE, PIJARNEWS. COM–Mahasiswa Prodi PGSD Kampus V UNM Kota Parepare, Faisal Rasyid berhasil menjadi wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) pada Wisuda Periode ke-3 UNM Tahun Akademik 2017/2018, Rabu, 8 Agustus 2018. Ketua HMI Komisariat PGSD itu mencatat IPK 3,91.

Faisal meraih IPK 3,91 dengan masa studi 3 tahun 10 bulan. Ia lulus dengan mengangkat skripsi berjudul “Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Audiovisual Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SD Negeri 48 Parepare”.

Ia pun mengungkapkan rasa syukur atas prestasi tersebut seraya berterima kasih kepada kedua orang tua serta dosen-dosen di Kampus V UNM Parepare.

“Prestasi ini berkat doa dan dukungan orang tua kami, bimbingan para dosen, dan tempaan organisasi,” ungkapnya, saat ditemui disela Ramah Tamah Wisudawan di Hotel Claro Makassar, Selasa malam, 7 Agustus 2018.

Faisal juga menyebut bahwa aktif dalam berorganisasi bukan halangan dalam mengejar prestasi akademik. Justru menurutnya, dua hal itu saling mendukung satu sama lain. Faisal sendiri, selain aktif di HMI, juga mantan Wakil Ketua Himaprodi, IPMI Sidrap, dan pendiri Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Edupare.

“Bahwa organisasi itu menghambat kuliah, itu hanya mitos. Kuncinya adalah kemauan, manajemen waktu, mengatur skala prioritas, dan terus belajar.

Semua itu selain dipelajari dibangku kuliah juga banyak kita peroleh di lembaga kemahasiswaan seperti HMI,” ujar Faisal, yang kini menjadi salah satu kandidat Ketua Umum HMI Cabang Parepare. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda