Sebegini Hasil Koin PEKAT untuk Bayar Petugas Kebersihan yang Mogok di Parepare

Warga memberikan sumbangan kepada petugas kebersihan Parepare. Sumbangan tersebut disalurkan melalui Ormas Pekat IB. --foto : mulyadi maruf/pijarnews--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) telah melakukan aksi peduli koin tahap pertama di Jalan Bau Massepe, Rabu (11/12/2019). Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas kepada 29 tenaga kebersihan yang gajinya tak kunjung dibayar selama 9 bulan.

Dari hasil aksi tersebut, Pekat IB Parepare berhasil mengumpulkan dana senilai Rp651.800. Uang tersebut nantinya akan diberikan kepada petugas kebersihan yang masih bertahan dan memblokade pintu gerbang Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare.

“Alhamdulillah, kami tidak sangka dalam waktu sebentar saja, bisa terkumpul dana sebanyak itu,” ujar Aris Moenir Pabbola, Sekretaris Umum DPD Pekat IB Kota Parepare.

Kotak kardus yang ditempati menggalang dana.

Aris menambahkan, ia bersama anggotanya masih melanjutkan aksi tersebut. Lokasinya di sekitar monumen korban 40 ribu jiwa. “Setelah salat isya, kita lanjut lagi,” tambahnya.

Untuk diketahui, aksi peduli koin itu merupakan bentuk keprihatinan dan solidaritas terhadap 29 petugas kebersihan yang gajinya tak kunjung diterima. Sembilan bulan lamanya mereka menunggu untuk diberi upah. Akibatnya mereka mogok kerja. Karena lama hanya dapat janji, mereka kemudian menyegel dan memblokade pintu gerbang Kantor DLH Kota Parepare. Imbasnya, sudah dua hari, puluhan mobil pengangkut sampah tak beroperasi. Sampah warga pun menumpuk di sejumlah tempat. Paling parah terdapat di belakang pasar Lakessi, Kota Parepare. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News