Segera, Kampus V UNM Parepare Miliki Lembaga Pers Mahasiswa

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kampus V UNM Parepare segera memiliki lembaga pers mahasiswa (LPM). Sejumlah mahasiswa menggagas pendirian LPM di kampus yang dulunya bernama UPP PGSD Parepare itu.

“Kita sementara persiapkan segala sesuatunya untuk mendirikan lembaga pers. Ini penting, karena kita ingin mengejar ketertinggalan dibanding kampus lain di Parepare dalam hal jurnalistik kampus,” jelas salah satu penggagas, Fadlan.

Dia menguraikan, perguruan tinggi lainnya seperti Umpar dan STAIN masing-masing sudah memiliki lembaga pers. Dampaknya, publikasi kegiatan dan penyebaran informasi seputar kampus itu sangat baik.

“Kampus V UNM ini juga harus dikenal diluar dengan citra yang positif. Keberadaan pers kampus akan sangat mendukung hal itu,” ungkapnya.

Saat ini, LPM yang rencananya bernama ‘Edupare’ itu telah merancang bangun portal berita berbasis wordpress. Akhir pekan lalu, telah menggelar pelatihan jurnalistik perdana untuk menyiapkan SDM jurnalis kampus. PIJAR digandeng sebagai media online yang membimbing Edupare hingga mandiri dan berdiri secara resmi.

Sebelumnya, di kampus ini sudah dirintis buletin Oemar Bakrie, oleh sejumlah mahasiswa pada medio 2010 silam. Namun hanya terbit beberapa kali edisi. LPM ini melanjutkan apa yang telah dirintis tersebut. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda