Sebut Penyebaran Covid-19 Mulai Tidak Terkendali, Bupati Pinrang Bakal Ambil Langkah Strategis

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Penyebaran dan penularan penyakit Covid-19 di Kabupaten Pinrang mulai tidak terkendali lagi. Pasalnya tercatat dalam 3 hari terakhir sudah 27 orang dinyatakan positif.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid yang di konfirmasi, Senin (28/12/2020) mengatakan bahwa pihaknya merasa khawatir, karena beberapa waktu lalu Pinrang mulai Flattening the curve atau pelandaian kurva namun sepekan ini melonjak dan telah mencapai 48 orang tengah dalam perawatan, isolasi mandiri dan duta covid-19 di Makassar.

“Sebelumnya Pinrang sudah Flattening the curve, tapi sekarang malah melonjak. Saya khawatir Covid-19 di daerah kita ini mulai tidak terkendali lagi,” Kata Irwan hamid.

Untuk menekan itu, Lanjutnya, Andi Irwan akan kembali membicarakan langkah strategis bersama Forkopimda dan para Camat dalam mengantisifasi peningkatan penyebaran penyakit Covid 19 tersebut.

“Penularan Covid-19 ini tidak lagi bisa dideteksi dari klaster mana dan sepertinya sudah Transmisi Lokal, karena sudah menyeluruh di beberapa wilayah, ditambah lagi semakin kurangnya disiplin masyarakat dalam mentaati Protokol Kesehatan,” Terangnya.

Padahal, kata Irwan Hamid, pihaknya bersama jajaran TNI Polri telah melakukan berbagai langkah preventif untuk menegakkan protokol kesehatan, namun kesadaran masyarakat masih rendah, khususnya saat menghadiri acara hajatan.

“Untuk itu kami akan melakukan evaluasi dan membicarakan hal tersebut, apakah pembatasan yang ketat terutama dalam persoalan hajatan akan kami lakukan,” ujarnya. (Agus Salim)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News