Sebelum Dicetak, Paslon Tandatangani Desain Surat Suara

Sebelum Dicetak, Paslon Tandatangani Desain Surat Suara

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dua pasangan calon Wali Kota Parepare, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare. Kedatangan mereka, atas undangan KPU Kota Parepare untuk melakukan penandatanganan contoh desain surat suara.

Paslon nomor urut 2, Faisal Andi Sapada (FAS) terlebih dahulu mendatangi Kantor KPU Kota Parepare. Dalam pertemuan sekira 30 menit itu, FAS bersama dengan tim memeriksa dengan cermat contoh desan surat suara.

Setelah FAS selesai dan meninggalkan kanor KPU, tidak berselang lama, paslon nomor urut 1, Taufan Pawe (TP) yang baru dikembalikan statusnya menjadi calon Wali Kota pasca diskualifikasi juga hadir bersama rombongan. Hal yang sama juga dilakuan TP, memeriksa contoh desan surat suara, sebelum bertandatangan.

 

 

Ketua KPU Kota Parepare, Nur Nahdiyah menjelaskan, masing-masing paslon tidak hanya menandatangani contoh desain surat sura, namun mereka juga menandatangani daftar pasangan calon.

” Pada proses tadi, masing-masing paslon meminta ada sedikit perubahan, tapi perubahannya tidak terlalu signifikan, seperti kesalahan pengetikan. Saya kira itu hal yang wajar,” kata Nur Nahdiyah, saat ditemui di ruang Rumah Pintar Pemilu (RPP), Sabtu, 26 Mei 2018.

Untuk selanjudnya, Sambung Nur Nahdiyah, hasil penandatanganan desain surat suara itu, akan dilaporkan ke KPU RI. Kemudian akan menunggu master sebelum dikirim ke percetakan. “Insya Allah, Satu minggu dari sekarang sudah ada.” urainya. (*)
Reporter: Mul
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News