SDM Optimal Bisa Angkat Kredibilitas LPM Kota Makassar

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Terbaik 1 Kota Makassar,  Bachtiar Adnan Kusuma, memberi apresiasi yang tinggi pada Badan Pemberdayaan Kota Makassar yang dipimpin Iskandar M Lewa, di Raker LPM Makassar 2019 di Condotel Hotel, Rabu 23 Oktober 2019.

Menurut penerima penghargaan tokoh literasi Sulsel dari Pemerintah Provinsi Sulsel ini,  BPM sangat strategis untuk memberikan perhatian terutama peningkatan sumber daya manusia. Hanya sumber daya manusia yang optimal bagi para ketua LPM bisa mengangkat citra dan kredibilitas LPM Kota Makassar.

Menurutnya,  LPM bisa melakukan inovasi dengan mengembangkan kegiatan-kegiatan pemberdayaan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Bachtiar berharap Pj Wali Kota Makassar dan  Gubernur Sulsel agar memberikan akses yang lebih luas bagi BPM agar eksistensi lebih diperkuat lagi dengan berdiri sendiri.

“BPM sudah saatnya menjadi Badan Pemberdayaan Masyarakat, bukan lagi Bidang,” pintanya.

Bachtiar berharap LPM lebih bisa lagi memberdayakan pikiran, gagasan dan inovasi agar kehadirannya dirindukan masyarakat. Raker LPM dihadiri  perwakilan 153 kelurahan kota Makassar dan dihadiri mantan Wali Kota Mkassar, Ilham Arief Sirajuddin, Sabri, Kabag BPM, Camat dan para sekretaris LPM sekota Makassar. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News