SBY Umumkan Demokrat Konsisten di IYL-Cakka

--istimewa--

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Partai Demokrat final mendukung Bakal Calon Gubernur Sulsel dan wakilnya, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Penegasan itu disampaikan Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (7/1/2018).

“Partai kami, Demokrat, mendukung Calon Gubernur Ichsan Yasin Limpo. Mantan Bupati Gowa dua periode. Dan wakil gubernurnya, Andi Mudzakkar, Bupati Luwu sejak 2008,” terang SBY saat mengumumkan usungan partai berlambang bintang mercy itu di 17 Pilgub se Indonesia, petang kemarin.

SBY mengatakan tak ada keraguan Demokrat mendukung IYL-Cakka. Meski, pasangan yang lekat dengan image komitmen, tegas dan merakyat ini, menempuh jalur independen di Pilgub Sulsel.

“Meski pasangan ini maju independen, Partai Demokrat konsisten dan memberikan dukungannya,” sambung Presiden RI keenam itu.

Demokrat di Pilgub Sulsel 2018 memang sejak awal mengeluarkan satu nama usungan, IYL-Cakka. Sejak saat itu, Demokrat tak sekalipun membuka pintu untuk kandidat lain.

Kader Demokrat di Sulsel pun meresponsnya dengan segera mengonsolidasikan kekuatan. Sesuai titah SBY saat itu, bergerak untuk IYL-Cakka, bukan yang lain.

“Menangkan IYL-Cakka. Tidak usah macam-macam,” pungkas SBY saat memimpin rapat Majelis Tinggi DPP Demokrat. (abd/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda