Satu Pasien Covid-19 Enrekang Diisolasi di Swiss Belhotel Makassar

sutrisno
Sutrisno, Jubis Covid-19 Enrekang. --ist--

ENREKANG, PIJARNEWS.COM – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Enrekang kembali bertambah satu kasus. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Enrekang Sutrisno, Jum’at malam (23/4/2020). 

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa pasien positif Covid-19 berjenis kelamin laki-laki berinisial KA dengan usia 17 tahun. 

Sutrisno mengatakan, warga Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang tersebut terdeteksi sebagai pasien positif Covid-19 ketiga di Enrekang. Ia merupakan santri dari salah satu Pondok Pesantren di Magetan, Jawa Timur.

Dirinya menjelaskan bahwa pasien tersebut baru tiba dari Jawa Timur pada  tanggal 18 April 2020 di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Tim gugus Tugas Provinsi langsung melakukan Rapid Tes di Bandara Sultan Hasanuddin pada tanggal 18 April itu dan yang bersangkutan langsung dikarantina.

“Dari hasil rapid test tersebut, yang bersangkutan diketahui positif Covid-19 sesuai hasil Rapid Test. Dan setelah dilakukan uji swab yang bersangkutan juga dinyatakan positif, dan Rapid testnya positif waktu diambil di Bandara Hasanuddin,” ujar Sutrisno.

Ia menambahkan, saat ini yang bersangkutan sekarang berada di Hotel Swiss Belinn Pantai, Kota Makassar. Apalagi, yang bersangkutan adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga tidak dirawat di Rumah Sakit.

“Jadi saat ini, pasien 03 ini sudah diisolasi di Hotel Swiss Bell Pantai Makassar. Dan dia belum sempat ke Kabupaten Enrekang karena langsung diisolasi oleh tim Gugus Provinsi,” tuturnya. (rls/arm)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News