Satu Lagi Wisata Pantai Hadir di Pinrang, Suguhkan Ragam Wahana

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Satu lagi objek wisata pantai siap beroperasi di kawasan pesisir pantai Suppa, Pinrang, tepatnya di Desa Lotang Salo Dusun Bongin Pongin.

Obyek wisata yang diberi nama Lawere Beach itu merupakan destinasi laut dengan menghadirkan beragam wahana yang cukup lengkap, dan tentu saja menambah jumlah destinasi wisata pantai yang ada di Kabupaten Pinrang.

Karena beroperasi di tengah pendemi, pengelola tetap mengutamakan protokol kesehatan mulai masuk kawasan wisata hingga di dalam lokasi wisata.

Untuk wahana yang tersedia ditempat ini antara lain babana boat, donat banana gasebo, permainan wahana mandi bola bahkan menu aneka makan dan minum juga tersedia.

Makin eksotik di sore hari, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan sunset yang tenggelam di ufuk barat, serasa di pulau kuta Bali, sebab pengelolah mendesain wisata pantai itu layaknya pantai kuta Bali.

Selain itu, Lawere Beach memiliki pulahan gazebo bisa di gunakan pengunjung untuk beristirahat, lahan parkir juga cukup luas bagi pengunjung.

Haji Abbas, Owner Lawere Beach menjelaskan, untuk tarif masuk dibandrol Rp 7000 tiap pengunjung,

“Saya buat wisata ini untuk mengenang tempat kelahiran saya dan masa anak anak di kampung sehingga membagun wisata Lawere ini,” katanya.

Sekaligus kata dia juga untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga Bongin pongin. “Apalagi dengan kondisi pandemi saat ini mencari pekerjaan cukup sulit,” pungkasnya.

Reporter: Fauzan Mahmud

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News