Satu ASN di Pinrang Positif Covid-19, Dinkes Bakal Rapid Test Keluarga dan Rekan Kerja

wni karantina
Kadis Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi (pakai baju merah) saat memberikan penjelasan kepada WNI yang sedang menjalani masa karantina.

PINRANG, PIJARNEWS.COM— Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang bertambah satu orang. Hal itu diungkap Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi lewat akun lfacebook pribadinya, Jumat (5/6/2020).

Pasien positif tersebut merupakan warga Kelurahan Macinnae, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, dan berstatus sebagai ASN Instansi Vertikal di Kabupaten Pinrang.

Pasien berinisial R (52) itu sebelumnya dikabarkan sakit nyeri di dada dan tekanan darah tinggi pasca lebaran. Kemudian R berobat ke Rumah Sakit Pelamonia Makassar pada 27 Mei lalu.

“Dalam perjalanan penyakitnya selama dirawat dan dirontgen, gejala klinisnya mengarah ke Covid,” ungkap Dewi.

Setelah diambil swabnya, lanjut Dewi, hasilnya positif dan telah berjalan beberapa hari menjalani isolasi di Rumah Sakit Pelamonia Makassar.

Sementara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pinrang, baru mendapatkan informasi alamat pasien di Pinrang.

“Dinkes Pinrang baru tau kalau ada pasien positif yang dirawat di RS Pelamonia tadi pagi, langsung kami lakukan penelusuran kontak keluarga,” terang Dewi.

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pinrang telah melakukan penyemprotan disinfektan di kantornya.

“Besok pagi juga akan dilakukan pemeriksaan rapid test bagi teman kantornya yang sudah pernah kontak. Begitu pula dengan keluarganya,” beber Dewi.

Dewi mengimbau agar masyarakat selalu waspada tekhusus ASN yang mulai masuk kantor. Seluruh masyarakat Pinrang juga diharapkan disiplin mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News