Satsabhara Sidrap Gelar Latihan Pengendalian Massa

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Guna meningkatkan kemampuan dalam menghadapi aksi unjuk rasa, Satuan Sabhara Polres Sidrap menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas). Latihan yang diipimpin Kasat AKP Galigo tersebut dilaksanakan di halaman Polres Sidrap, Kamis (9 Februari.

AKP Galigo menjelaskan kegiatan pelatihan dalmas ini merupakan kegiatan rutin Satuan Sabhara Polres Sidrap guna Meningkatkan kemampuan serta kesiapsiagaan personil dalam menghadapi aksi demonstrasi yang sewaktu – waktu dapat terjadi.

Latihan yang diikuti sebanyak 1 pleton dalmas inti Satuan Sabhara Polres Sidrap ini langsung dilatih khusus oleh instruktur dalmas dari Polda Sulsel. “Guna meningkatkan profesionalisme, personil kami dilatih khusus oleh instruktur dalmas langsung dari polda, ini juga merupakan program Dit Sabhara Polda Sulsel,” jelasnya.

Latihan tersebut, kata Galigo juga rutin dilakukan untuk mempersiapkan diri jelang pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2017 mendatang. “Saya juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, personil mampu dan dapat lebih mengontrol emosi serta tidak terpancing dengan keadaan yang mampu memecah belah formasi personil di lapangan,” urainya. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News