Sasar Pemilih Perempuan, KPU Parepare Sosialisasi ke Muslimat NU Parepare

KPU Parepare menggelar sosialisasi ke Muslimat NU Parepare.
KPU Parepare menggelar sosialisasi ke Muslimat NU Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare bekerjasama muslimat Nahdatul Ulama (NU) Cabang Parepare melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih perempuan di Balai Ainun, Kota Parepare, Kamis 22 November 2018, kemarin.

Sosialisasi KPU merupakan rangkaian kegiatan pelantikan Pengurus Hidmad dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 14 Rabi’ul Awal 1440 Hijriah.

Nur Nahdiyah, Ketua KPU Parepare mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk menyampaikan hal-hal terkait pemilu serentak 2019, khususnya bagi pemilih perempuan.

“Beberapa poin yang kami sampaikan, tentang tanggal dan pentingnya keterlibatan perempuan dalam hal mendengarkan visi misi masing-masing partai politik, calon presiden dan wakil presiden. Terkait bagaimana menghadapi partai politik dalam berkampanye dan bagaimana para ibu-ibu Muslimat NU aktif mengecek nama mereka dan nama keluarga mereka di dalam daftar pemilih tetap. Ini untuk memastikan mereka sudah terdaftar dan dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 mendatang,” jelasnya.

Muslimat NU Cabang Parepare, lanjut Nur Nahdiyah, merupakan salah satu organisasi perempuan yang besar dan memiliki bayak kader. Sehingga informasi kepemiluan sangat berharga untuk mereka ketahui.

“Kami berharap semoga informasi yang di dapatkan bisa disebarluaskan kepada keluarga dan para kader,” tutupnya. (*/a)

Reporter: Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda