SAR Pinrang Berlatih Paralayang

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Atlit Pederasi Aero Sport Sulsel TNI-AU ,Kopka Syamsul Kamar, berbagi ilmu bersama anggota sar Pinrang, dengan melatih mereka terbang, di lapangan ex bandara malimpung milik TNI -AU, Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, Senin (08/06/20).

Sejak bertugas menjaga aset TNI AU, Kopka Samsul intens, memang intens membaur dengan masyarakat dan anggota SAR Pinrang.

Anggota SAR Pinrang yang ikut berlatih sangat senang dan antusias dengan olahraga yang cukup menguji adrenalin tersebut.

“Ini moment langka bagi saya, saya sangat berterimah kasih kepada anggota TNI -AU,” kata Anggota Sar Pinrang, Akbar jhon.

Petugas Aset TNI AU Malimpung, Kopka Samsul Kamar mengatakan, tidak menutup kemungkinan, nantinya di butuhkan rescuer-rescuer yang mampu paralayang, terutama di wilayah bencana yang tidak bisa di sentuh di darat, namun hanya melalui udara.

“Saya bukan pelatih, tapi saya ingin berbagai ilmu kepada adek-adek SAR Pinrang ,saya akan sampaikan kegiatan ini ke Danlanud Sultan Hasanuddin,” katanya.

Para peserta diberikan pengetahuan tentang kedirgantaraan khusuanya olah raga para layang, seperti perngenalan alat Paralayang mulai dari parasut,harnness hingga ground di lapangan.

“Saya ingin mengembangkan kedirgantaraan di Kabupaten Pinrang ini,” ujar pencetus pengembangan kedirgantaraan di kabupaten Pinrang, Arham salam.

Reporter: Fauzan Mahmud

Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News