Samsat Parepare Sosialisasi Mudahnya Bayar Pajak Kendaraan, Ini Tipsnya

Samsat gelar sosialisasi pajak kendaraan.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Wilayah Parepare kembali menggelar Sosialisasi Pajak Daerah yang merupakan kali pertama di tahun 2019.

Sosialisasi itu berlangsung di Hotel Grand Kartika, Parepare Selasa, 9 Juli 2019. Acara ini dihadiri Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel, Andi Sumardi Suleman, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Kota Parepare, Asruddin. Juga hadir membawa materi yakni, Kepala Jasa Raharja Kota Parepare dan Kepala Bank Sulsel Cabang Parepare.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel, Andi Sumardi Suleman mengungkapkan, sosialiasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa dalam membayar pajak, khususnya kendaraan bermotor tidak sesulit yang dibayangkan.

“Kita selalu menyampaikan, tidak hanya di kegiatan sosialisasi ini, bahwa membayar pajak tidak lagi susah. Sebab ada samsat keliling, bisa juga melalui online dan banyak lagi program kita yang lain,” ungkap Sumardi, Selasa, 9 Juli 2019.

Ia juga menambahkan, bukti bahwa pelayanan pajak selalu ditingkatkan dengan memaparkan hasil perolehan pajak untuk triwulan ke 2 mencapai realisasi sangat memuaskan.

“Alhamdulillah, di triwulan ke 2 realisasinya sangat memuaskan dan mencapai target. Ini semua karena kita selalu meningkatkan pelayanan kita,” kata Sumardi.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Kota Parepare, Asruddin menambahkan pada kegiatan ini mengundang unsur Pemkot Parepare, Tokok Masyarakat, Tokoh Pemuda, Dealer, Showroom dan Organisasi Masyarakat.

“Kita harapkan, dengan sosialisasi ini bisa lebih meningkatkan pendapatan daerah khususnya pajak kendaraan bermotor di wilayah Parepare untuk tahun 2019,” harapnya. (*)

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda